Jelang Pilwalkot Malang, Pelajar Jadi Target Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 29 November 2017 13:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 29 519 1822519 jelang-pilwalkot-malang-pelajar-jadi-target-sosialisasi-untuk-tingkatkan-partisipasi-pemilih-AdwDNEPDtb.jpg Ilustrasi pemilihan umum. (Foto: Dokumentasi Okezone)

MALANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan wali kota (pilwalkot) tahun depan. Hal itu terutama berupa sosialisasi ke kalangan pelajar yang menjadi pemilih pemula.

Bakesbangpol dan KPU Kota Malang menargetkan dapat meningkatkan partisipasi sebanyak 80 persen dari total pemilih.

(Baca: Jelang Pilwalkot Malang 2018, Banyak Warga Perbatasan Belum Terdaftar Sebagai Pemilih)

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Indri Ardoyo mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi guna meningkatkan persentase pemilih.

"Ke depan, kami akan sosialisasi per kecamatan. Kami mengundang para pemilih muda dan mahasiswa," ujar Indri Ardoyo, Rabu (29/11/2017).

(Baca: 2018, Anggaran Pilkada Kota Malang Naik Rp11,5 Miliar)

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang memiliki wewenang pengelolaan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

"Teknisnya nanti menyesuaikan kesepakatan. Apa nanti kita ke sekolah, atau nanti dikumpulkan di satu tempat. Itu masih dalam pembahasan lebih lanjut," jelasnya saat ditemui dalam acara sosialisasi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini