Image

Cara Sukses Mahasiswa Tembus Tingkat Internasional dan Capai Karier Cemerlang

Advertorial, Jurnalis · Rabu 29 November 2017, 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 29 65 1822687 iuli-gelar-open-house-cara-sukses-mahasiswa-tembus-tingkat-internasional-dan-mencapai-karier-cemerlang-Ix97RL1ziy.jpg Kampus IULI (Foto: iuli.ac.id)

PENINGKATAN persaingan dan jumlah lulusan sarjana di Indonesia menjadi kecemasan sebagian orangtua dan generasi muda saat ini, seiring pula pertumbuhan angka pengangguran yang semakin bertambah.

Munculnya kesepakatan perdagangan bebas menjadi salah satu ancaman kuat yang dapat menyebabkan calon tenaga kerja Indonesia kalah dalam persaingan. Beberapa faktor keterbatasan dalam bahasa, dan sikap mental.

Pada Open House kali ini yang dilakukan di Kampus IULI, The Breeze, BSD City, Tangerang, International University Liaison Indonesia (IULI) ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya memilih universitas agar mampu menunjang pendidikan mahasiswa/i dengan baik, sehingga mereka siap bersaing di Indonesia bahkan di luar negeri.

Dr. Ir. Tutuko Prajogo, MSMfge selaku rektor IULI menyampaikan, ”Kami percaya pada kemampuan putraputri bangsa Indonesia dalam berprestasi di kehidupan internasional. Mereka hanya perlu diberi tantangan dan kesempatan hidup secara nyata di lingkungan akademik, riset dan pekerjaan yang bersifat internasional. IULI akan membuka kesempatan itu kepada mahasiswanya”. Open House kali ini juga dihadiri oleh Dr. Ing. Ilham A Habibie, MBA selaku pendiri International University Liaison Indonesia.

IULI yang memiliki mitra di beberapa kampus di Eropa saat ini membuka program kerjasama dual deegre dimana mahasiswa IULI akan mendapatkan pengalaman kuliah di salah satu universitas mitra dan berkesempatan untuk mendapat pengalaman magang di Eropa, hal-hal tersebut dapat menjadi bekal mereka bersaing secara level nasional maupun internasional. IULI sebagai persiapan dan pembuka jalan bagi generasi muda Indonesia untuk berprestasi dalam kehidupan dan lingkungan Internasional.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini