Image

UGM Raih Prestasi Gemilang Dalam Ajang Global Economic Challenges

Elva Mustika Rini, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017, 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 30 65 1823259 ugm-raih-prestasi-gemilang-dalam-ajang-global-economic-challenges-yu7aBwg2ZL.jpg Foto: Dok UGM

JAKARTA - Sekali lagi, mahasiswa Indonesia unjuk kemampuan pada ajang internasional 15th Economix: Global Economic Challenges, kategori main competition.

Mereka adalah Phelia Myrna (Ilmu Ekonomi 2016) dan Sisilia Juliana Hanamaria (Ilmu Ekonomi 2016) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berhasil menyabet posisi ketiga dalam acara yang mengusung tema besar, ‘The Resurgence of Neo-Protectionism: A Changing World’.

Terdapat 4 tahap yang harus dijalani peserta. Pertama, mereka harus mengirimkan paper yang mengangkat satu dari tiga subtema. Kemudian, 12 peserta yang lolos akan diundang ke gedung Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) untuk melanjutkan seleksi, di antaranya presentasi paper, knowledge assessment, dan economic speech. Skor akan diakumulasikan dan menyisakan 5 tim yang berhak melenggang ke babak final.

“Pada babak final, tim yang lolos diberikan studi kasus dan peserta harus menganalisis kasus yang diangkat dari tema besar, mencari solusi untuk menyelesaikan kasus tersebut, menyusun presentasi, mencari data, dan mempersiapkan diri untuk presentasi dalam waktu 3 jam,” ujar Phelia, seperti dilansir dari laman UGM, Sabtu (2/12/2017).

(Baca juga: Mahasiswa Ciptakan Bubur Pedas Khas Kalimantan dalam Kemasan Kaleng)

Tim yang berhasil lolos ke babak 12 besar salah satunya UGM, dan De La Salle University (Filipina). Tim UGM sukses meraih juara 3 setelah berhasil menumbangkan saingannya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini