Image

Kia Luncurkan Stonic Bertenaga Bensin dengan Transmisi Manual

Zahra Muhamad Afra, Jurnalis · Jum'at 01 Desember 2017, 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 01 15 1823625 kia-luncurkan-stonic-bertenaga-bensin-dengan-transmisi-manual-S8PhJDGqqM.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

SEOUL - Kia Motors baru-baru ini memulai penjualan Stonic bertenaga bensin (BBM) di pasar Korea. Peluncuran ini dalam upaya untuk melawan penurunan penjualan mobil bensin di negara setempat dan di luar negeri.

Mesin mobil tersebut dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan sebagai standard, menghasilkan torsi 84 Ps dan 122 Nm sementara yang kedua menghasilkan 100 Ps dan 133 Nm.

Baca juga: Nih, Bocoran Mobil Modifikasi Kia di Ajang SEMA Show

Powertrains 1.0 liter T-GDI diharapkan menjadi yang paling popular. Sepasang mesin MPI tersedia di kapasitas 1,25 liter dan 1,4 liter. Mempunyai torsi Vectoring, Cornering Brake Control, Straight Line Stability dan Hil Start untuk meningkatkan dinamika berkendara.

Baca juga: Sejumlah Negara Larang Penjualan Mobil Bensin dan Diesel Mulai 2040, Indonesia Kapan?

Sistem infotainment diusung dengan konsep touchscreen dan kontrol kabin lebih tinggi. Panel dasbor di depan kursi penumpang memiliki detail “tiger nose”. Dashboard agak miring ke arah pengemudi untuk memudahkan pengemudi, ‘floating’ HMI berada di tengah dasbor. Untuk tempat bagasi mobil memuat 1.155 liter.

Interior memiliki beberapa pilihan warna di antaranya Grey, Bronze, Orange, dan Green. Dengan exterior body yang licin dan atap yang dapat diubah.

Kia Motors berharap mobil tipe bensin akan meledak di pasar. Kia Stonic juga akan dijual di Eropa.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini