Hujan Lebat & Angin Kencang, Jalur Pendakian ke Gunung Prau Ditutup

Sucipto Cipto, Okezone · Minggu 03 Desember 2017 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 02 512 1824218 hujan-lebat-angin-kencang-jalur-pendakian-ke-gunung-prau-ditutup-CYGipvyj90.jpg foto: Okezone

WONOSOBO - Hujan lebat dan angin kencang di wilayah Wonosobo membuat pengelola basecamp pendakian Gunung Prau Dieng menutup semua jalur pendakian sejak Jumat 1 Desember 2017.

Melihat kondisi cuaca yang belum pasti, pengelola tidak tau pasti sampai kapan penutupan jalur pendakian tersebut.

"Jalur pendakian ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami masih mempertimbangkan kondisi cuaca," kata Pengelola basecamp gunung Prau di Patakbanteng Kejajar Wonosobo, Misyadi saat dihubungi Okezone, Sabtu (2/12/2017).

Ia menjelaskan penutupan juga dilakukan di seluruh pos pendakian seperti di basecamp Kalilembu, Dieng Wetan, dan Dieng Kulon.

"Cuaca yang buruk membahayakan pendaki. Pengelola basecamp sepakat untuk menutup jalur pendakian karena bisa berakibat fatal bagi pendaki," ujar Misyadi.

Misyadi megungkapkan ada beberapa pendaki yang kecewa karena tidak bisa mendaki karena penutupan jalur tepat ketika tanggal merah mendekati akhir pekan.

"Kami meminta maaf kepada para pendaki yang sudah sampai basecamp. Kalau memang bersikukuh ingin bermalam di gunung, kami sarankan untuk ke bukit Sikunir yang lebih aman," katanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini