nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir dan Longsor Terjang Pacitan, Ibas Buka Posko Pengungsian

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 02 519 1824091 banjir-dan-longsor-terjang-pacitan-ibas-buka-posko-pengungsian-oQ4r6uwBwD.jpg Ibas membuka posko pengusngian bagi korban banjir dan longsor di Paciran (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disama Ibas meninjau langsung korban banjir dan longsor di Desa Karanganyar Kecamatan Kebonagung Pacitan. Selain itu, pihaknya pun membuka posko tanggap darurat bencana.

Ibas mengaku sangat prihatin melihat kondisi para pengungsi terutama yang kehilangan tempat tinggal di wilayah yang masih terisolir akibat longsor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran pemerintah baik di tingkat daerah, provinsi dan pusat untuk membantu proses pemulihan pasca musibah. Insya Allah keadaan warga Pacitan bisa cepat pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Ibas dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2017).

Di lokasi, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu turut memasak bersama ibu-ibu yang menjadi relawan juru masak di dapur umum. Selain itu, Ibas juga membuka praktek pengobatan gratis kepada warga yang terdampak.

“Pak Kades dan bapak Ibu mohon bersabar. Mari kita berdoa bersama agar musibah ini cepat berlaku dan masyarakat Pacitan bisa segera pulih,” ujarnya.

Tak cuma itu, Ibas juga menyerahkan paket bantuan sembako, dan sejumlah kebutuhan pokok para korban terdampak agar dapat aktivitasnya.

(Baca Juga: Korban Banjir dan Tanah Longsor di Pacitan Bertambah Jadi 25 Orang)

Diketahui, jumlah korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terus bertambah.

Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan, hingga saat ini jumlah korban bencana di Kabupaten Pacitan bertambah 5 orang, menjadi 25 orang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini