Banjir di Pacitan, Ibas Bersama Relawan Gotong Royong Bersihkan Material Lumpur

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 02 Desember 2017 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 02 519 1824121 banjir-di-pacitan-ibas-bersama-relawan-gotong-royong-bersihkan-material-lumpur-Yw2QmDT9u6.jpg Ibas gotong royong bersama relawan membersihkan material banjir di Pacitan (Foto: Ist)

JAKARTA – Anggota DPR RI dari Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas membantu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Pacitan.

Ibas bahkan bermalam selama tiga hari di Pacitan bersama Keluarga Besar SBY dan juga mengirmkan sejumlah bantuan.

Menurut Ibas, pihaknya selain membuka posko bencana, posko pengungsian dan dapur umum juga memberikan layanan pemeriksaan gratis. “Kami tadi juga mengantar beberapa warga yang sakit dan harus opname di RSUD Pacitan menggunakan mobil ambulans siaga bencana EBY,” papar Ibas dalam keterangannya, Sabtu (2/11/2017).

Longsor terjadi di Pacitan (Foto: Antara)

(Baca Juga: Banjir dan Longsor Terjang Pacitan, Ibas Buka Posko Pengungsian)

Selain itu para relawan EBY yang selama ini dibina dari beberapa Kabupaten, seperti Ponorogo, Trenggalek, Ngawi, Magetan dan Pacitan juga ikut mengirim bantuan air bersih. Pihaknya juga menyediakan makanan siap saji bagi korban dan para relawan.

Sedangkan bantuan logistik vital yang dibutuhkan warga yang terkena musibah bencana sudah mulai disalurkan sejak Kamis 30 November lalu. “Kami tadi juga ikut gotong royong membersihkan material lumpur banjir bersama warga dan relawan dan aparat serta perangkat desa,” ucap Ibas disela-sela kegiatan bersih-bersih lumpur di Dukuh Puger, Desa Arjosari, Pacitan.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa pihaknya juga menyebar relawan sapu bersih keliling Pacitan yang membantu membersihkan marerial lumpur dibeberapa wilayah. Sementara itu hingga pukul 13.00 WIB berdasarkan data dari Basarnas sebanyak 25 jiwa menjadi korban dalam musibah longsor dan banjir di Kabupaten Pacitan tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini