Image

Khofifah-Emil Didukung Ratusan Kiai dan Tomas se-Mataraman

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017, 03:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 03 519 1824234 khofifah-emil-didukung-ratusan-kiai-dan-tomas-se-mataraman-rsYEPC3ZmF.jpg foto: Okezone

SURABAYA – Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Ratusan Kiai, Bu Nyai, Tokoh Masyarakat dan Relawan di wilayah Mataraman menggelar deklarasi dukungan terhadap Khofifah – Emil di Hall Hotel Hayam Wuruk, Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (2/12/2017).

 (Baca Juga: Demokrat Sebut yang Menentukan Pasangan Khofifah-Emil Adalah Para Kiai)

Ikrar dukungan sekaligus silaturahmi para relawan tersebut dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Salahudin Wahid (Gus Solah), KH Suyuti Thoha dari Banyuwangi.

Disusul KH Asep Syaefudin Chalim dari Ponpes Amanatul Ummah, Nyai Masruroh Wahid Surabaya, Nyai Arina Baidhowi Madiun, Nyai Masluki Blitar serta Bacawagub Emil Elestianto Dardak.

“Ikrar relawan ini merupakan kali kedua, setelah ikar serupa yang digelar di Pacet, Mojokerto yang diikuti oleh perwakilan dari 18 kabupaten/kota di sekitarnya,” terang Koordinator Relawan Khofifah – Emil, Husnul Khuluq.

 (Baca juga: Bila Jokowi Beri Izin Khofifah di Pilgub Jatim, Golkar: Langkah Selanjutnya Deklarasi)

Para relawan rata-rata pendukung setia Khofifah, yang telah ikut memperjuangkan tokoh wanita itu dalam dua kali Pilkada Jatim secara berturut-turut. Perjuangan itu tidak mengenal satu kali, dua kali, atau tiga kali.

Karena Khofifah mencermati ada beberapa hal mendasar yang harus dibenahi, misalkan persoalan kemiskinan, pendidikan, kesehatan. Pihaknya yakin Khofifah-Emil punya kemampuan untuk itu.

“Jaringan relawan akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam pilgub Jatim. Kami yakin kemampuan Bu Khofifah maupun Pak Emil cukup mumpuni untuk memecahkan berbagai persoalan pembangunan, ekonomi dan lainnya di Jawa Timur,” ungkapnya.

Apalagi kedua tokoh dinilai telah banyak pengalaman di dalam pemerintahan maupun manajemen. Jatim punya empat wilayah yakni Mataraman, Tapal Kuda, Arek dan Madura. Mataraman ini adalah salah satu wilayah harus dipacu lebih giat lagi pembangunannya.

“Selain ikrar dukungan, para relawan juga akan mendapatkan pembekalan khusus dari Gus Solah tentang strategi pengenalan hingga kampanye, termasuk berbagai hal yang harus dihindari oleh para relawan,” tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini