Image

Resmi Hanura Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 03 Desember 2017, 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 03 519 1824368 resmi-hanura-dukung-khofifah-emil-di-pilgub-jatim-NDXqDPMUy9.jpg Hanura dukung Khofifah-Emil (Foto: Okezone)

SURABAYA - Partai Hanura resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. Dukungan itu ditandai dengan pemberian SK pada Khofifah - Emil oleh Ketua umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang saat Konsolidasi Kekuatan Hanura se Jatim di hotel Wyndham, Surabaya, Minggu (3/12/2017).

Pemberian SK tersebut disaksikan seluruh Ketua DPC Hanura se Jatim. Serta juga disaksikan Ketua Tim 9 KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), KH Asep Saifullah Chalim pengasuh ponpes Amanatul Ummah, dan KH Muklis dari Bangkalan.

"Pertama saya dan mas Emil menyampailan syukur alhamdulillah atas SK dukungan pada kami yang telah disampaikan secara resmi oleh Hanura. Kita akan bersama-sama berjuang dalam proses pilgub Jatim ini," terang Khofifah.

Menurut Khofifah, dirinya kenal cukup lama dengan Osman Sapta. Diharapkan dengan SK yang diterimanya hari ini diikuti ikhtiar dan kerja keras bersama. Serta mengawal proses perjalanan menuju pemenangan pilgub Jatim 2018

Ketua umum PP Muslimat NU ini juga menghormati loyalitas tegak lurus yang ada di tubuh Hanura. Dimana yang sebelumnya Ketua DPD Hanura Jatim dijadikan cawagub, namun ketika DPP melakukan komunikasi dengan elit politik akhirnya ada loyalitas dari DPD Hanura Jatim atas keputusan DPP.

"Posisi politisi tidak semua negarawan. Tapi pak Kelana tidak hanya politisi juga sosok negarawan. Sekarang sosok seperti itu agak sulit. Mohon kami tetap disatukan dalam satu kesatuan pemenangan pilgub jatim," tukas Khofifah.

Hal senada disampaikan Emil Dardak. Ia menyatakan merasa terhormat diberi amanat seluruh keluarga Hanura. Insya Allah bisa berjuang bersama seperti di pilkada Trenggalek beberapa tahun lalu. Dimana yang telah memenangkan dirinya menjadi Bupati Trenggalek.

"Semoga Allah meridoi langkah baik kita bersama," ungkap Emil.

Dengan pemberian SK dukungan dari Hanura tersebut, berarti sudah ada tiga partai politik yang telah resmi mendukung Khofifah - Emil di Pilgub Jatim. Ketiga parpol itu meliputi Golkar, Demokrat dan Hanura. Total kursi yang dimiliki ketiga parpol di DPRD Jatim sebanyak 26 kursi.

Jumlah ini melebihi syarat minimal parpol atau koalisi parpol dalam mengusung pasangan calon di pilgub Jatim yang telah ditetapkan KPU. Dimana syarat minimal parpol atau koalisi parpol dalam mengusung calon sebanyak 20 kursi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini