nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Siswa SD di Indramayu Keracunan Jajanan Makaroni Basah

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 04 525 1825028 puluhan-siswa-sd-di-indramayu-keracunan-jajanan-makaroni-basah-GQQZB6NUuO.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

INDRAMAYU - Puluhan siswa SDN Sumuradem II, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diduga mengalami keracunan jajanan sekolah, berupa makaroni basah yang dijual di sekitar area sekolah. Para siswa pun langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Ada 22 siswa yang mengalami keracunan, 13 diantaranya harus menjalani perawatan," tutur dokter jaga Puskesmas Sukra, Warnadi, Senin (4/12/2017).

Warnadi menerangkan, 22 siswa tersebut dalam keadaan lemas. Namun, setelah mendapatkan penanganan dengan diberikan obat dan infus. keadaan para siswa berangsur membaik. Diduga, puluhan siswa mengalami intoksikasi (keracunan) suatu makan yang dikonsumsi. Namun, dia belum bisa memastikan bakteri apa yang menyebabkan puluhan siswa mengalami keracunan.

"Untuk mengetahui jenis bakteri, kami harus melakukan uji laboratorium, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan kasus ini dalam penanganan pihak Kepolisian," ungkapnya.

Salah satu siswa, Putra Ade Febrian (12) menambahkan saat istirahat ia dan teman-temannya membeli makaroni basah, akan tetapi beberapa waktu kemudian ia dan teman-temannya mengalami mual, pusing hingga muntah-muntah, ia pun terpaksa tidak bisa mengikuti ujian akhir sekolah dikarenakan hal ini.

"Pertama merasakan sakit perut seperti melilit, pusing, mual-mual dan muntah," tambahnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini