nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedagang Makaroni yang Buat Keracunan Puluhan Siswa Diamankan Petugas

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 04 525 1825158 pedagang-makaroni-yang-buat-keracunan-puluhan-siswa-diamankan-petugas-2b87feKUJC.jpg Ilustrasi jajanan di sekolah. (Foto: Okezone)

INDRAMAYU – Setelah terjadinya keracunan massal jajanan sekolah berupa makaroni basah yang dialami puluhan siswa SDN Sumuradem II, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, jajaran Polres Indramayu langsung mengamankan pedagang makanan tersebut.

Kasubag Humas Polres Indramayu AKP Heriyadi mengatakan, usai peristiwa itu pihaknya langsung mengamankan pedagang makaroni basah bernama Khosirin untuk dilakukan pemeriksaan. Khosirin diketahui kerap kali menjajakan jualannya tersebut di sekitar sekolah.

(Baca: Puluhan Siswa SD di Indramayu Keracunan Jajanan Makaroni Basah)

"Saat itu 15 siswa langsung membelinya dengan harga Rp2.000," terang Heriyadi, di Indramayu, Senin 4 Desember 2017.

Heriyadi menuturkan, makaroni telur tersebut dimasak kemudian dicampur dengan telur setengah matang, diberi bumbu balado, keju manis, rumput laut, dan Boncabe (penyedap). Selang 30 menit kemudian murid SD yang mengonsumsi makaroni langsung merasakan mual, pusing, dan muntah-muntah.

"Dari 22 siswa, 13 di antaranya masih dirawat. Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa bahan makaroni yang sudah diolah matang dan campuran penyedap untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium," pungkasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini