Image

Siap-Siap, Lotus Bakal Kembangkan Mobil Sport "Pesaing Ferrari"

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 11:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 05 15 1825311 siap-siap-lotus-bakal-kembangkan-mobil-sport-pesaing-ferrari-iGyRfFNgei.jpg Foto: Autoevolution.com

LOS ANGLES - Pabrikan mobil asal Inggris siap meluncurkan mobil terbarunya berjenis Elise, Exige, atau Evora, yang masing-masing lebih ekstrem daripada model edisi khusus sebelumnya. Perusahaan mobil China, Geely memiliki rencana besar untuk mengembangkan Lotus agar sejajar dengan mobil sport Ferrari.

Namun begitu Lotus tidak memiliki roadmap untuk waktu dekat. Bos Geely An Cong Hui memberitahukan kondisi ini kepada Autocar.

"Lotus dulu digolongkan di samping Ferrari dan Porsche, jadi kami harus kembali ke peringkat itu lagi," ujar bos Geely An Cong Hui, yang punya rencana mengembangkan Lotus tersebut, seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (4/12/2017).

[Baca Juga: Diakuisisi Geely, Lotus Siapkan Mobil SUV]

Geely sendiri telah membuktikan dirinya sebagai pengembang otomotif yang berkompeten bersama Volvo. Lalu kini perusahaan automobil asal China ini siap menjadikan Lotus sebagai salah satu merk mobil sport paling top.

"Kami membuat rencana, kami ingin mengembalikan warisan Lotus menjadi salah satu top performer di segmen mobil sport mewah," tambah Cong Hui lagi, yang sudah memimpin Geely sejak Desember 2011.

Masalahnya, apakah Anda akan menghabiskan $ 100.000 pada 911 atau sebuah Evora? Jawaban atas pertanyaan ini lebih dari jelas, dan melalui itu, mudah untuk memahami bahwa Geely harus memikirkan ulang merek Lotus bersamaan dengan pengembangan model baru yang lebih kompetitif.

Lalu apakah Lotus memiliki model yang mampu menyaingi Ferrari? Singkatnya, tidak.

[Baca Juga: Saingi Porsche Macan, Lotus Siapkan Mobil SUV Baru]

Geely bahkan tidak memiliki V8 untuk namanya, apalagi V8 twin-turbo pada tingkat yang sama seperti yang ditemukan di bawah tenda Ferrari termurah yang dijual hari ini, jenis Portofino yang menggantikan California.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini