Image

Mobil F1 Diadu dengan Toyota 86 Bertenaga 1.200 Kuda, Mana yang Unggul?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 05 15 1825368 mobil-f1-diadu-dengan-toyota-86-bertenaga-1-200-kuda-mana-yang-unggul-wooJmRV9w5.jpg Foto: Motorsport.com

ADELAIDE - Balapan seru akan tersaji dalam pagelaran Adelaide Motorsport Festival (AMF) yang digelar akhir pekan depan ini. Di ajang itu mobil Formula 1 akan beradu balap dengan Toyota 86 berkapasitas 1.200 tenaga kuda.

Pemenang balapan World Time Attack dan Supercars, Tim Slade, mengambil bagian untuk mengendarai 'WTF 86'. Sebuah mobil dengan tenaga 1200 tenaga kuda 86 didukung oleh mesin VR38 yang dimodifikasi dari Nissan GT-R.

Slade akan mengambil Arrowhead 1994 FA15 yang digerakkan oleh Super2 reguler Josh Kean dalam perlombaan roll di depan langsung sirkuit Adelaide Grand Prix.

Tidak hanya itu, dalam parade AMF itu panitia juga akan menampilkan banyak mesin F1, dengan Kean mengendarai Arrows A21, Cameron Waters di Benetton 1986-spec, dan Slade di FA15. Garth Tander akan mengendarai prototipe Super5000, sementara Craig Lowndes akan mengayuh Ferrari FXX. Parade tersebut akan berakhir pada acara Gouger Street.


[Baca Juga: Toyota Fortuner Terbaru Sudah Rilis di Thailand]

"Acara di Jalan Gouger adalah makanan pokok bukan hanya Adelaide Motorsport Festival dan the Adelaide Rally, tapi sebuah tradisi yang telah berlangsung lebih dari satu dekade ke Classic Classic Rally yang asli," jelas Direktur Acara Tim Possingham.

"Adelaide adalah satu dari sedikit tempat, jika di manapun, di dunia di mana masyarakat dapat melihat mesin balap yang luar biasa, termasuk mobil Formula 1 yang asli, yang melaju di tengah kota pada jam sibuk. Pemandangan dan suara yang luar biasa,” tutupnya seperti dikutip dari motorsport, Selasa (5/12/2017).

Tim balap Formula 1, Footwork Arrows akan tampil dan sudah menjadi pokok perbicangan dalam ajang AMF ini. Mereka sebelumnya sudah tampil di depan publik dalam suatu promosi fim "Race to the City".

Penyelenggara AMF juga memastikan bakal ada acara puncak bertajuk Peak Hour of Power, yang mempertontonkan mobil eksotis yang dikendarai pembalap Australia terkenal.

[Baca Juga: Toyota Indonesia Kirim 6 Ribu Fortuner ke Mancanegara]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini