Image

Gunakan Teknologi Daimler Chrysler, Apple Keranjingan Kendaraan Otonom

Zahrah Muhamad Afra, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 05 15 1825425 gunakan-teknologi-daimler-chrysler-apple-keranjingan-kendaraan-otonom-rnI1qdN6Yd.jpg Apple Autonomous Car (Foto: Carscoops)

JAKARTA - Apple dikabarkan sedang menguji kendaraan otonom yang pernah dimiliki Chrysler di Arizona. Sebuah sumber mengklaim, bahwa perusahaan teknologi tersebut telah membuat kemajuan dalam perangkat lunak penggerak sendiri.

Fasilitas tersebut sebelumnya digunakan Chrysler, untuk menguji kendaraannya, termasuk high speed oval, dapat melaju diberbagai permukaan jalan, dan area untuk pengujian cuaca basah.

Daimler Chrysler sendiri diketahui menjual proving grounds pada 2005, sebesar USD312 juta kepada pengembang yang berniat membangun sekitar 16.500 rumah di lokasi tersebut.

Baca Juga:

(Mobil F1 Diadu dengan Toyota 86 Bertenaga 1.200 Kuda, Mana yang Unggul?)

Namun, rencana itu gagal, dengan kesepakatan baru untuk menyewakan properti tersebut ke Route 14 Investmen Partners LLC. Belum ditentukan jika Route 14 memiliki afiliasi dengan Apple.

Menurut Jalopnik, Apple masih banyak berinvestasi di kendaraan otonom. Tahun lalu, terungkap bahwa Apple telah membatalkan rencana untuk membangun kendaraan otonomnya.

Kini Apple telah memfokuskan pada teknologi mobil otonom, hal itu diungkapkan oleh Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang mengerjakan sistem otonom. Sembari mempratinjau kembali pekerjaannya yang sedang berjalan dengan menggunakan LiDAR. Demikian, dikutip dari Carscoop, Senin (4/12/2017). (tce)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini