Image

Ini Spesifikasi Lamborghini Urus yang 'Bertarung' di Kelas SUV

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 05 Desember 2017, 16:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 05 15 1825501 ini-spesifikasi-lamborghini-urus-yang-bertarung-di-kelas-suv-WtDk2z0P90.jpg Foto: topgear.com

ITALIA - Lamborghini Urus telah lama dinanti-nanti, sebab dirancang dengan model sport utility vehicle (SUV). Kini mobil itu sudah resmi diluncurkan dan diyakini sebagai representasi sempurna dari perjalanan 55 tahun bisnis supercar ultra modern dengan segala kualitasnya.

Mari kita mulai dari tampilannya yang sporty dan mungkin saja membuat kita ingin memilikinya, sebab desainnya dirancang bukan untuk berdua seperti selama ini ciri khas Lamborghini, namun bisa mengangkut empat orang.

Dalam waktu lima setengah tahun sejak konsepnya dimunculkan, kini tampak wujud Lamborghini Urus yang terlihat sedikit lebih besar, lebih bulat, dan lebih luas.

[Baca Juga: Terungkap! Update Teaser SUV Super Pertama di Dunia Milik Lamborghini]

Tersedia lima tempat duduk dengan konsep luas yang membuat orang dewasa bisa leluasa bergeser atau berpindah tempat duduk. Maka tak heran Lamborghini memilik empat pintu, dua untuk berada di depan dan dua untuk penumpang di belakang.

Unit yang dipamerkan ini berwarna dominan kuning sehingga tampak mencolok, namun warna itu jadi lebih sempurna karena dipadu dengan sedikit warna abu-abu.

Berkonsep SUV, bodi Lamborghini didesain dengan lebih lebar di bagian belakang. Sedangkan kaca samping lebih luas di depan dan mengecil di belakang.

Di bagian bagasi, ruangnya tergolong cukup besar karena bisa memuat satu orang dewasa dalam posisi merangkak.

[Baca Juga:  Tepuk Tangan! Pabrik Lamborghini Siap Sambut Kelahiran SUV Urus]

Sementara rodanya cukup besar, standar 21-23 inci, sehingga memungkin memiliki putaran kecepatan yang kencang dengan torsi atau bertenaga 641 daya kuda.

Mesin Lamborghini Urus mampu melakukan akselerasi 0-100 Km per jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan tertinggi di 305 Km per jam, yang tenaganya disalurkan ke semua roda dengan transmisi 8 level kecepatan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini