Image

Serangan Bom kembali Terjadi di Pakistan dan Tewaskan 6 Orang

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 01:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 18 1825796 serangan-bom-kembali-terjadi-di-pakistan-dan-tewaskan-6-orang-VaDN7jUe5j.jpg Seorang tentara Pakistan berjaga di wilayah perbatasan dengan Afghanistan. (Foto: AFP)

PESHAWAR - Serangan bom di Pakistan terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Sebuah bom dilaporkan kembali meledak di wilayah Pakistan Barat yang berbatasan dengan Afghanistan. Sedikitnya 6 orang tewas dan 8 lainnya terluka akibat serangan tersebut.

Sebagaimana diwartakan Strait Times, Rabu (6/12/2017), serangan bom itu tepatnya terjadi Waziristan Utara, salah satu dari tujuh distrik semi-otonom di Pakistan. Wilayah ini dikenal dijaga ketat oleh pasukan tentara yang ditugaskan untuk memerangi militan Taliban.

BACA JUGA: Diduga Incar Polisi Senior, Bom Bunuh Diri di Pakistan Tewaskan 3 Orang

Berdasarkan keterangan pihak berwenang, bom tersebut meledak di jalan utama Distrik Waziristan dan menargetkan kendaraan yang lewat. Bom tersebut berasal dari sebuah sepeda motor yang sengaja di parkir di pinggir jalan oleh pelaku.

"Bom ditanam ditanam di sebuah sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan di pasar Khadi di kota Mir Ali. Ledakan tersebut menargetkan dua kendaraan yang lewat di sepanjang jalan. Enam orang yang tewas dan delapan lainnya luka-luka diyakini sebagai penumpang kendaraan yang menjadi target," ujar seorang Pejabat Administrasi Senior wilayah setempat, Kamran Khan Afridi.

BACA JUGA: Innalillahi... Bom Bunuh Diri Meledak di Pakistan, 18 Orang Tewas

Kota Mir Ali dan Miranshah diketahui telah lama menjadi markas persembunyian kelompok militan Taliban. Dalam sejumlah seranganyang tejadi selama beberapa pekan terakhir, kelompok militan telah membunuh beberapa warga sipol di wilayah barat laut dan di Provinsi barat daya Balochistan.

Pada pekan lalu, sekelompok orang bersenjata yang mengenakan burka dan menaiki bencak telah membunuh 9 orang alam sebuah serangan terhadap sebuah institut pertanian di kota Peshawar. Gelombang serangan yang terus meningkat di Pakistan telah membuat beberapa warga mengungsi dari rumah mereka sendiri dan baru akan kembali jika militer telah menyatakan aman.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengklaim sebagai dalang serangan.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini