nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah untuk Laksanakan Janjinya saat Kampanye

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 06 337 1826084 mendagri-ingatkan-kepala-daerah-untuk-laksanakan-janjinya-saat-kampanye-lPcm7t5xda.jpg Mendagri, Tjahjo Kumolo (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah setelah terpilih, dan menjabat haruslah memenuhi janji kampanyenya. Ia menilai janji politik saat kampanye tersebut merupakan sebuah skala prioritas.

"Kepala daerah ini kan punya janji kampanye kepada masyarakat. Dimana saat mereka terpilih janji itu harus dijadikan rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Fokusnya apa," papar Tjahjo di gedung BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Tjahjo juga menegaskan kepada seluruh kepala daerah nanti harus juga memastikan program stratgos nasional yang menjadi prioritas harus diperhatikan. Hal tersebut menurutnya penting agar nantinya para masyarakat bisa merasakan dampak dari program itu.

“Gubernur, Bupati, Wali Kota harus memastikan program strategis nasional tersebut harus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Tak cuma itu, politisi PDIP ini juga menginginkan kepada kepala daerah untuk tidak melakukan penggelembungan dana saat melakukan rancangan APBD.

“Lalu perencanaan anggaran jangan ada bargaining (negosiasi) yang berkaitan dengan dana dengan DPRD. Pengalaman kita di Jambi kemarin itu kasusnya dengan DPRD tapi jangan memaksanakan program pemerintah daerah, program Wali Kota Gubernur dengan iming-iming imbalan ini yang pasti kebongkar,“ tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini