Image

Kekurangan Laptop untuk Ujian Nasional, Guru Ini Curhat ke Anggota Dewan

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017, 11:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 65 1825955 kekurangan-laptop-untuk-ujian-nasional-guru-ini-curhat-ke-anggota-dewan-EV3SW5ianP.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA – Meski akan digelar sebentar lagi, sejumlah sekolah masih mengalami masalah terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seorang guru di SMA Negeri 10 Palembang meminta bantuan pengadaan komputer jinjing (laptop) karena jumlahnya masih kurang.

Dia adalah Hendri, yang memerlukan sekira 200 unit laptop untuk melaksanakan ujian. Hal itu ia sampaikan di depan anggota DPRD Sumatera Selatan daerah pemilihan I Kota Palembang, saat sedang melakukan reses ke sekolah tersebut.

Sekolah tempat Hendri mengajar hanya memiliki 90 unit laptop. Akibatnya, para siswa terpaksa membawa laptop sendiri dari rumah.

Karena itu, menurut Hendri, bantuan pengadaan laptop sangat dibutuhkan. Sebab, ujian akan dilaksanakan April medatang.

Tidak hanya itu, ia juga berharap adanya bantuan menyemen lapangan, mengaspal parkiran, juga ruang kelas baru.

Menanggapi aspirasi tersebut, Koordinator Daerah Pemilihan I Kota Palembang DPRD Sumatera Selatan, RA Anita Noeringhati mengatakan, terkait laptop untuk ujian secara daring (online) akan disampaikan ke pihak Dinas Pendidikan Nasional karena ada alokasi khusus dari APBN yang meliputi sekolah berbasis komputer tersebut diprioritaskan bagi SMA unggulan.

Sujarwoto juga meminta peserta didik untuk belajar lebih giat lagi.

Sementara, anggota DPRD Sumsel, Sujarwoto meminta dibuatkan proposal mengenai lapangan dan ruang kelas baru lengkap dengan kajiannya, sehingga bisa dianggarkan pada tahun 2018 dan 2019.

"Terkait dengan lapangan parkir, tolong dibuat proposalnya dan ajukan ke kami untuk ditindaklanjuti. Nanti, kami berembuk untuk membantu sekolah ini," pungkas Wakil Ketua DPRD Sumsel, Chairul S Matdiah.

(elv)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini