Image

Partai Perindo Hadiri Perhimpunan Agung UMNO Jelang Pemilu Malaysia

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 18 1826811 partai-perindo-hadiri-perhimpunan-agung-umno-jelang-pemilu-malaysia-jAc0dUEw0V.jpeg Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Perindo, Wibowo Hadiwardoyo, memberi ucapan selamat kepada Sekjen Partai UMNO Tengku Adnan bin Mansor (Foto: Istimewa)

KUALA LUMPUR – Partai United Malays National Organisazion (UMNO) sebagai pemimpin koalisi pemerintah Barisan Nasional (BN), menggelar pertemuan nasional pada 7-9 Desember 2017 di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur.

Turut hadir dalam pembukaan 24 perwakilan partai politik dari 16 negara, termasuk empat parpol dari Indonesia. Partai Perindo diwakili oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Wibowo Hadiwardoyo beserta pengurus PLN Perindo Malaysia.

Dalam pidato pembukaan, Presiden UMNO sekaligus Perdana Menteri Malaysia Tun Najib Razak menyampaikan Malaysia segera akan menggelar Pilihan Raya Umum (PRU) ke-14 paling lambat April 2018. Seluruh anggota partai sejumlah lebih 3,5 juta orang diingatkannya untuk mendayagunakan telefon seluler (ponsel) melawan perang opini yang dilancarkan kelompok pembangkang (oposisi).

"Kita berada di zaman digital. Kalau kita kalah dalam media sosial, kita dapat kehilangan kesempatan memimpin kembali Malaysia," pesan Najib Razak, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (7/12/2017).

Malaysia menggelar pemilu setiap lima tahun, namun waktunya ditentukan oleh pemerintah sewaktu-waktu sepanjang belum lewat masa jabatan. Hingga saat ini jadwal resmi pemilu belum diputuskan, namun periode jabatan akan berakhir pada Juni 2018.

Selama 13 kali pemilu, Barisan Nasional di bawah UMNO selalu menang dan memerintah, meskipun dengan jumlah kursi cenderung berkurang.

Dalam sesi khusus diskusi parpol asing bersama Perdana Menteri, Wibowo menyatakan apresiasi Partai Perindo terhadap sikap UMNO yang bersahabat. Perindo juga menyampaikan harapan agar UMNO sukses menghadapi Pemilu 2018, agar Malaysia tetap stabil dan kondusif.

Stabilitas politik dan ekonomi Malaysia sangat penting bagi Indonesia, mengingat ada jutaan WNI yang bekerja di Malaysia hingga saat ini. Sekjen UMNO Tengku Adnan bin Mansor pun menyampaikan terima kasih atas partisipasi Perindo dan berharap hubungan tetap terjalin dengan baik.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini