Image

Polisi Thailand Tangkap 4 WNA Anggota Geng Motor

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 23:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 18 1827030 polisi-thailand-tangkap-4-wna-anggota-geng-motor-fRmIfCOXwR.jpg Barang milik anggota geng motor yang ditangkap polisi Thailand. (Foto: Reuters)

BANGKOK – Pihak keamanan Thailand menahan empat anggota geng motor yang dituduh melakukan kejahatan dan kekerasan. Polisi Thailand menangkap mereka karena tindakannya telah membuat resah dan mengancam masyarakat sekitar.

Keempat anggota geng motor yang ditangkap itu merupakan warga negara asing (WNA). Tiga orang berasal dari Australia dan seorang lainnya merupakan warga negara Kanada.

Otoritas berwenang menangkap mereka pada Rabu 6 Desember 2017. Mereka ditangkap saat berada di sebuah resor wisata di Pattaya yang terkenal sebagai pusat geng asing, transaksi narkoba, dan industri seks.

BACA JUGA: Delapan Geng Motor Paling Berbahaya di AS

Menurut pihak Kepolisian Pattaya, Piyaping Ensarn, dua dari empat anggota geng yang ditangkap itu akan dideportasi. Sementara dua orang lainnya akan dikenai hukuman narkoba karena positif menggunakan obat-obatan terlarang.

"Jejak kokain ditemukan di mereka," ujar Ensarn, sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (7/12/2017).

Keempat terdakwa saat ini ditahan di Kota Pattaya yang berjarak 100 km di sebelah tenggara Ibu Kota Thailand, Bangkok. Hingga kini, baik terdakwa ataupun pengacara belum memberikan komentar apa pun terkait penangkapan tersebut.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Menurutnya, masih ada beberapa orang lagi yang akan ditangkap karena keterkaitan mereka dengan geng motor tersebut.

Pihak otoritas berwenang saat ini masih mencari tiga orang yang diyakini menjadi anggota geng tersebut. Mereka juga merupakan warga negara asing yang berasal dari Australia.

Sementara seorang anggota lainnya yang berasal dari Inggris, diketahui telah melarikan diri dari Thailand. Ia berhasil kabur sebelum polisi melakukan penangkapan.

BACA JUGA: Termasuk Seorang Balita, Satu Keluarga Geng Motor The Finks Asal Australia Ditolak Masuk ke Bali

Sebelum penangkapan ini terjadi, geng motor di Thailand pernah menjadi berita utama di sana. Hal itu terjadi pada 2015,ketika salah satu anggota geng motor dibunuh oleh seorang pria Australia.

Karena kasus ini, pria yang berasal dari Negeri Kanguru itu pun ditangkap dan diproses secara hukum. Pengadilan menjatuhkan hukuman mati kepadanya pada Februari karena ia terbukti melakukan pembunuhan tersebut.

Untuk menghentikan terulangnya insiden tersebut, pihak keamanan Thailand memberikan perhatian khusus pada geng motor. Sebab, selain meresahkan, mereka juga diketahui berkaitan erat dengan peredaran narkoba di Thailand. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini