Image

9 Bangunan Berhantu ini Meneror Kehidupan Pengunjungnya

Jum'at 08 Desember 2017, 03:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 18 1827048 9-bangunan-berhantu-ini-meneror-kehidupan-pengunjungnya-u1fnIVsXQe.jpg Rumah drakula di Transylvania. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Hantu memang kerap menghiasi berbagai kisah menyeramkan di dunia ini. Mereka diklaim senang muncul di bangunan tua, tempat gelap, dan punya sejarah kelam.

Seperti di Indonesia, ada Keluarga Tak Kasat Mata yang dikisahkan ada di bangunan baru di Yogyakarta. Di kantor itu, para pekerjanya kerap mendapati beberapa kejadian diluar nalar.

Kehidupan mereka begitu menegangkan setiap malamnya. Satu persatu mereka mulai melihat penampakan-penampakan yang seperti meneror mereka. Rentetan teror itu seolah menjadi pembuktian akan adanya kehidupan yang sejatinya memang selalu berdampingan.

Rupanya kejadian itu tidak hanya ada di Indonesia. Setidaknya ada 9 tempat di dunia yang punya kisah seramnya masing-masing. Berikut kisahnya berdasarkan Kisah 1001 Pengetahuan Terseram Terjorok & Terunik di Dunia:

1. The Winchester

Pada 1881, hiduplah Sarah Winchester, yang merupakan janda dari pembuat senjata terkenal bernama Oliver Winchester. Suatu saat, Sarah tiba-tiba percaya bahwa ia harus mendapat perlindungan dari semua arwah orang yang terbunuh oleh senjata buatan suaminya.

Seorang paranormal mengatakan kepadanya, ada baiknya ia terus menambahkan ruangan di rumahnya sehingga hantu yang berusaha menemukan dirinya akan kebingungan.

Sarah percaya dan ia terus melakukan hal ini selama 40 tahun. Rumahnya di San Jose, California, itu pun punya lebih dari 100 ruangan dan tangga, sampai ia meninggal pada 1922.

Setelah meninggal, rupa hantu Sarah bergentayangan dan berjalan di antara ruangan rumahnya. Sampai sekarang, bangunan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis.

2. The Amityville Horor

Pada 13 November 1974, enam anggota keluarga di Amityville, New York, dibunuh oleh salah seorang anak di keluarga itu, Ronald Jr. "Butch" DeFeo. Dalam perdailan, DeFeo mengaku bahwa ia terdorong oleh kekuatan setan yang ada di rumah itu untuk melakukan perbuatan sadis itu.

Hingga semua peristiwa supernatural tersebut tidak pernah berhasil dibuktikan, dan pengacara DeFeo mengaku bahwa semua cerita hanyalah bohong.

Rumah itu pun dihuni oleh pemilik baru. Penghuni rumah dengan alamat 112 Ocean Avenue itu pun mengaku mengalami berbagai fenomena seram, yang akhirnya ditulis dalam novel dan film-film horor.

3. Waverly Hills Sanatorium, Louisville Kentucky

Tempat ini merupakan rumah sakit berlantai dua yang bisa menampung sekitar 40-50 pasien TBC. Di awal abad ke-20, penyakit TBC menjadi epidemi sehingga rumah sakit harus menambah jumlah lantainya pada 1924. Adapun Sanatorium ini dibuka pada 1910.

Dalam rumah sakit ini, konon ditemukan penampakan dari seorang perawat yang gantung diri karena hamil di luar nikah. Selain itu, juga ada penampakan anak kecil bernama Mary yang kehilangan matanya.

Sampai hari ini, bangunan tersebut masih diselimuti aura meyeramkan. Meskipun angker mencekam, tempat ini malah mengundang rasa penasaran sejumlah wisatawan yang sangat tertarik pada hal-hal mistik.

4. Koloseum, Roma, Italia

Di balik keindahannya, ternyata Koloseum Roma menyimpan sesuatu yang kelam. Pada zaman Romawi, tempat ini menjadi ajang pertarungan hidup dan mati para gladiator melawan binatang-binatang buas dan gladiator lainnya.

Pada masa jayanya, tempat ini merupakan lapangan berlumur darah. Setiap hari, akan ada manusia yang menjemput ajal dengan mengenaskan.

Sampai kini, beberapa pemandu wisata dan pengunjung sering mengalami kejadian aneh di beberapa tempat. Banyak yang mengaku merasakan hawa dingin, dan seperti ada yang menyentuh, mendorong, atau mendengar kata-kata yang dibisikkan ke telinga mereka. Penjaga keamanan yang melakukan pengamanan di sekitar Koloseum melaporkan mendengar suara pedang yang beradu dan suara tangis.

Hal paling aneh dan membingungkan adalah suara-suara hantu hewan seperti auman singa dan lengkingan gajah. Hantu-hantu tersebut oleh penduduk setempat pernah terlihat di antara tempat duduk di sekitar stadion besar.

5. Alcatraz

Ini adalah pulau karang sekaligus bekas penjara terkenal di dunia yang berada di San Francisco Bay. Banyak imajinasi masyarakat tentang tempat ini dituangkan ke dalam berbagai film dan buku.

Wajar, karena penjara yang dingin, gelap, dan menyedihkan ini sudah berkali-kali menjadi saksi bisu atas pembunuhan, pemberontakan, bunuh diri, dan berbagai hal seram lain selama 29 tahun. Selama itu juga Alcatraz membuahkan berbagai cerita tentang suara aneh, sel yang tertutup dengan sendirinya, jeritan yang tidak jelas, dan berbagai macam penampakan yang mengerikan.

6. Walachia, Transylvania, Rumah Drakula, Rumania

Transylvana begitu terkenal karena kelahiran Drakula ada di sana. Jika melihat bangunannya, hanya sedikit orang yang berani masuk dan bertahan lama di dalamnya.

Konon, Drakula adalah seorang bangsawan penguasa ketika Turki menguasai wilayah tersebut. Ia merasa kekuasaannya dirampas. Maka, Drakula mulai memburu tentara Turki dan menyiksa mereka dengan kejam di dalam istananya. Ketika tentara Turki akan membunuhnya, ia melarikan diri dan meninggalkan anaknya yang terjatuh dari kuda. Kematian Count Drakula sendiri masih merupakan misteri.

7. Gedung Putih

Terletak di Kota Washington, Amerika Serikat, rumah dinas Presiden Amerika Serikat kerap memunculkan berbagai tragedi selama beberapa abad terakhir.

Misalnya, pembakaran rumah dinas oleh pasukan Inggris pada 1814 dan beberapa kali percobaan pembunuhan. Salah satu kisah seram di sini adalah penampakan hantu Abraham Lincoln. Hantu lain yang juga terkenal antara lain adalah Andrew Jackson, Dolley Madison, dan Abigail Adams, walaupun mereka sekarang jarang terlibat.

8. Menara London, Inggris

Menara ini sering diidentikkan dengan Menara Putih yang dibangun oleh William The Conqueror pada 1078. Menara ini berfungsi sebagai benteng, istana, dan penjara bagi kaum bangsawan.

Selain itu, menara ini juga dijadikan sebagai tempat eksekusi dan penyiksaan. Hantu yang paling terkenal adalah Ann Boleyn yang dipacung di menara tersebut yang dituduh melakukan incest (pernikahan sedarah), dan pengkhianatan.

9. Pondok Fox Bersaudara

Pondok Fox bersaudara terletak di Hydesville, New York barat. Di sana tinggal dua kakak beradik, Maggie dan Katie Fox, yang mulai berkomunikasi dengan arwah pedagang yang terbunuh pada 1848.

Kakak dan adik ini menanyakan sesuatu dengan jawaban berupa ketikan yang misterius. Banyak orang terkejut, bahkan ibu mereka sendiri percaya bahwa mereka benar-benar berkomunikasi dengan arwah.

Namun akhirnya kedua kakak adik ini mengakui bahwa tindakan mereka hanyalah main-main. Namun kehebohan atas munculnya hantu di rumah tersebut menjadikan Pondok Fox ditakuti sehingga tak ada yang berani menghuninya. (Hotlas Mora Sinaga/Magang)

(pai)

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini