Image

Dihadiri Kepala BNN, PKS Tes Urine "Keluarga Besarnya" di DPR

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 337 1826688 dihadiri-kepala-bnn-pks-tes-urine-keluarga-besarnya-di-dpr-p0Stxu4ham.jpg Fraksi PKS menggelar diskusi sekaligus tes urine di parlemen (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI melakukan tes urine terhadap para kader dan 'keluarga besar' partai berlambang bulan sabit kembar itu di parlemen. Tes urine dilakukan sebagai bentuk komitmen PKS dalam pemberantasan narkoba.

"Fraksi PKS berkomitmen setahun dua kali menggelar aksi tes urine untuk memberikan pesan kuat upaya pemberantasan narkoba dimulai dari keluarga besar kami sendiri," ujar Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Tes urine merupakan bagian dari kegiatan diskusi publik dengan tema "Indonesia Darurat Narkoba" yang dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso dan mantan Wakapolri Adang Daradjatun.

(Baca Juga: Polisi Sampit Sita 3,7 Juta Pil Zenith dari Semarang)

Jazuli menekankan pentingnya kesadaran kolektif bahwa Indonesia darurat narkoba agar kita benar-benar peduli bahaya besar yang mengancam generasi bangsa akibat penyalahgunaan zat adiktif yang merusak ini.

"Fraksi PKS mendukung penuh BNN melakukan kampanye Indonesia darurat narkoba. Faktanya prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sangat besar dan merusak generasi muda, bahkan daya rusaknya lebih dahsyat dari terorisme sekali pun. Maka, kita harus serius memerangi bahaya ini," ujarnya.

Untuk itu, PKS mengajak seluruh komponen bangsa untuk memberantas narkoba antara lain dengan aksi tes urine secara reguler seperti yang dilakukan fraksinya sebagai upaya pencegahan sekaligus kampanye antinarkoba.

"Kami mengajak semua fraksi di DPR, instansi pemerintah, swasta/perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan untuk melakukan aksi seperti ini agar pemberantasan narkoba semakin efektif," seru Jazuli.

(Baca Juga: Selundupkan Sabu 12 Kg di Tumpukan Pisang, Anak dan Mertua Dibekuk Polisi)

Jazuli menambahkan, perlunya gerakan masif melalui sosialisasi atau edukasi serta penanaman nilai moral dan agama yang kuat agar generasi bangsa ini menjauhi narkoba. Tak kalah penting adalah penegakan hukum yang tegas (tanpa pandang bulu) terhadap bandar dan penjual barang haram ini.

"Kita semua berharap upaya kolektif untuk membersihkan Indonesia dari narkoba mencapai hasil maksimal sehingga generasi bangsa kita ke depan makin gemilang," pungkas Jazuli.

Sementara Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta mengatakan, tes urine ini telah sekian kali dilakukan Fraksi PKS dan keluarga besar PKS di berbagai daerah. "PKS ingin bersinergi dengan BNN dalam upaya serius pemberantasan narkoba," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini