Image

Panglima TNI Pamit ke Kopassus: Saya Bangga Bisa Memimpin Prajurit Hebat seperti Kalian

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 337 1826869 panglima-tni-pamit-ke-kopassus-saya-bangga-bisa-memimpin-prajurit-hebat-seperti-kalian-MfU60ECvzX.jpeg Panglima TNI Gatot Nurmantyo diarak prajurit Kopassus (Rizky/Okezone)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertandang ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur, untuk memberi arahan sekaligus pamit karena mau pensiun dari militer.

"Saya sebagai manusia biasa mohon pamit dari Panglima TNI,” kata Gatot di hadapan seribuan prajurit Kopassus, Kamis (7/12/2017).

Gatot yang akan pensiun pada Maret 2018 dan digantikan Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku bangga pernah menjadi Panglima TNI dan memimpin prajurit komando seperti Kopassus.

"Saya bangga, saya (merasa) terhormat diberi kesempatan memimpin prajurit-prajurit hebat seperti kalian," ujarnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Gatot meminta maaf kepada para prajurit TNI jika selama memimpin institusi militer ada kesalahan atau kekhilafan.

Di depan para komando, Gatot juga menceritakan cita-cita dirinya dan orangtuanya yang menginginkan dia jadi prajurit Resimen Pasukan Komando Angkatan Darat (RPKAD) atau Kopassus.

Ketika menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Gatot pun mewujudkan keinginan ibunya menjadi prajurit Kopassus.

Gatot Nurmantyo juga membeberkan keinginannya menghabiskan waktu bersama keluarga saat pensiun dari TNI, karena selama berdinas 35 tahun, ia mengaku tak pernah cuti.

“Cucu, saya punya dua. Nanti kelebihan saya, saya bisa setiap hari dengan cucu," ungkapnya.

Soal kemungkinan dirinya terjun ke politik praktis setelah pensiun, Gatot tak memberi jawaban tegas. Tapi ia mengatakan, siap mengabdi jika dibutuhkan. “Pengabdian apa pun juga apabila negara memanggil, saya siap," tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini