Image

Usai Pensiun, Jenderal Gatot Akan Langsung Pergi Umrah

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 18:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 337 1826873 usai-pensiun-jenderal-gatot-akan-langsung-pergi-umrah-8CtN7IrAjM.jpg

DEPOK - Meski masa pensiun masih tiga bulan lagi atau Maret 2018, namun Panglima TNI Gatot Nurmantyo rupanya sudah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Sebut saja, untuk aktivitas pergi umrah. Ia mengaku sudah menyurati Presiden Joko Widodo.

“Saya sudah sepakat dengan istri, saya juga sudah mengirim surat pada presiden mohon izin setelah selesai serah terima (Panglima TNI), pertama kali saya akan umrah dulu pasca pensiun. Saya mau bersyukur bahwa saya telah diberi anugerah sebagai Panglima TNI berjalan lancar, itu adalah takdir dari Allah,” ungkap Jenderal Gatot kepada wartawan, usai memberikan pengarahan kepada prajurit di Markas Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Kamis (7/12/2017).

Selain pengarahan, Panglima TNI juga menyempatkan diri untuk berpamitan kepada para prajuritnya pasca diterbitkannya surat rekomendasi Presiden Joko Widodo kepada DPR RI terkait calon tunggal Panglima TNI yang baru, yakni Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

(Baca Juga: Pesan Panglima Gatot ke Prajurit, "Biarkan yang Lain Bisa Dibeli, TNI Harus Netral")

"Artinya tidak lama lagi masa jabatan saya berakhir. Maka waktu yang ada saya manfaatkan untuk berpamitan. Takutnya saya enggak punya kesempatan lagi. Seperti yang saya sampikan tadi, saya bangga jadi Panglima, menjadi pemimpin dari prajurit yang hebat,” jelas dia.

Mengenai calon suksesornya, Gatot sendiri tidak memiliki pesan khusus. Namun dirinya yakin Marsekal Hadi bisa membawa TNI lebih baik lagi. "Tidak perlu pesan khusus karena saya sudah bersama-sama dengan pak Hadi. Saya punya keyakinan beliau bisa mimimpin lebih baik lagi," pungkas Gatot.

(Baca Juga: Panglima Jenderal Gatot: Hadi Tjahjanto Cocok Pimpin TNI Hadapi Tahun Politik)

 

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini