Image

Ingin Damai, Bos First Travel: Saya Siap Berangkatkan 50 Ribu Jamaah Umrah

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 338 1826587 ingin-damai-bos-first-travel-saya-siap-berangkatkan-50-ribu-jemaah-umrah-jtusXlaze1.jpg Bos First Travel Andhika Surachman (foto: Apriyadi Hidayat/Okezone)

DEPOK - Tiga tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, Kamis (10/12/2017) sekitar jam 11.10 WIB.

Ketiganya adalah Andhika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki. Dari pantauan Okezone, ketiganya datang mengenakan baju tersangka berwarna oranye dengan tangan di borgol.

(foto: Apriyadi Hidayat/Okezone)

(Baca Juga: Soal Aset First Travel, Polisi Tunggu Proses Peradilan)

Mereka didampingi lima orang penyidik dari Subdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Turun dari mobil Toyota Innova, hanya Andika yang melempar senyum lebar. Direktur Utama First Travel itu tampak optimistis dengan kasus yang sedang menjeratnya.

"Ya kita inginnya damai. Kalau soal tanggung jawab saya siap dan pasti tanggung jawab. Saya siap memberangkatkan 50 ribu jamaah. Kita ikuti saja prosesnya bagaimana," ujar Andika seraya tersenyum.

(Baca Juga: Belum Tuntas Kasus First Travel, Polisi Kembali Ungkap Penipuan Perjalanan Umrah) 

Saat ini, jaksa sedang melakukan pemeriksaan berkas yang telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik.

Sebelumnya, ketiga tersangka dugaan penipuan calon jamaah umrah dengan menawarkan perjalanan umrah dengan paket murah. Namun, hingga batas waktu tersebut, calon jemaah tak kunjung menerima jadwal keberangkatan.

(foto: Apriyadi Hidayat/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini