Image

Deddy Mizwar-Syaikhu Ngarep Dukungan Gerindra dan PAN di Pilkada Jabar 2018

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 338 1826675 deddy-mizwar-syaikhu-ngarep-dukungan-gerindra-dan-pan-di-pilkada-jabar-2018-L5cPFs3XK6.jpg Deddy Mizwar (foto: Aprillio Akbar/Antara)

BOGOR - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu berharap Partai Gerinda dan PAN dapat turut memberi dukungan kepada dirinya dan Deddy Mizwar dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

"Kami terus usahakan Gerindra tetap bersama kami. Awalnya kan Gerindra dan PKS yang mengusung saya dengan Deddy Mizwar. Cuma ada gonjang-ganjing dan menarik dukungan dari DPP-nya. Tapi saya belum dengar langsung dari pak Prabowo," kata Syaikhu, di Kantor DPD PKS Kota Bogor, Kamis (7/12/2017).

Perhelatan Pilgub Jabar 2018 Diluncurkan dengan Kegembiraan, Wisata dan Edukasi Politik

(Baca Juga: Pilgub Jabar 2018, Gerindra Masih Godok Empat Orang untuk Jadi Cagub-Cawagub)

Terkait PAN, lanjut Syaikhu secara informal telah menyatakan siap bergabung dan tidak keberatan dengan pengusungan dirinya mendampingi Deddy Mizwar dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

"Tinggal ditunggu, mereka masih mibta waktu untuk bisa mengkomunikasikan terlebih dahulu sesuai dengan prosedur ADART mereka dan rapat dulu DPD se-Jawa Barat hingga membuat rekomendasi. Masih ada tahapan-tahapan yang harus dipenuhi di internal PAN, jadi kemungkinan PAN bergabung," jelasnya.

(foto: Putra Ramadhani A/Okezone)

Jika nantinya Gerindra dan PAN telah resmi memberikan dukungan, dirinya pun optimis dapat meringkankan dan memenangkan pasangan Deddy-Syaikhu memenangkan Pilgub Jawa Barat 2018.

"Iya Insya Allah dan berharap koalisi jadi lebih kuat. Dua koalisi saja sudah bisa maju karena bila total ada 24 kursi jadi sah. Jadi kalau ditotal nanti ada 37 kursi, dan kami saat ini masih menunggu, kalaupun tidak kami tetap optimis walau berat sekalipun," tandasnya.

(Baca Juga: Belum Tentukan Sikap di Pilgub Jabar, Gerindra: Masih Lama Kok)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini