Image

Diberangkatkan Umrah oleh Pemprov DKI, 147 Marbut Masjid Sangat Bersyukur

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 338 1826843 diberangkatkan-umrah-oleh-pemprov-dki-147-marbut-masjid-sangat-bersyukur-VxKEKqrazy.jpg Gubernur Anies Baswedan melepas 147 marbut masjid berangkat umrah. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Senyum semringah terpancar dari wajah 147 marbut masjid yang hendak berangkat umrah ke Tanah Suci Makkah. Tak lupa, mereka juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ke-147 marbut masjid itu dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada hari ini di Balai Kota DKI Jakarta.

Ahmad (45), salah satu marbut yang sehari-hari berjaga di Masjid Al Ikhlas, Jakarta Utara, merasa sangat bahagia bisa menunaikan ibadah sunnah umat Islam tersebut. Sebab, dirinya tidak menyangka bisa terpilih menjadi peserta program yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

(Baca: Maulid Nabi Digelar di Monas, Anies Baswedan: Alhamdulillah!)

"Saya sempat enggak percaya bisa terpilih menjadi peserta umrah dari Pemprov DKI," ujar Ahmad di lokasi acara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Setelah ini, kata Ahmad, dirinya akan menggelar pengajian sebagai ungkapan rasa syukur dan perpisahan sebelum berangkat ke Makkah pada Minggu 10 Desember 2017. Sebab bila dengan dana pribadi, tidak mungkin ia bisa pergi ke Tanah Suci.

"Pulang dari sini, saya akan menggelar pengajian di rumah saudara," imbuh Ahmad.

Sementara itu Gubernur Anies Baswedan memberikan pesan kepada para jamaah calon umrah agar selalu menjaga kesehatan. Jika hal itu dilakukan, jelas dia, para marbut masjid di Ibu Kota tersebut bisa fokus dalam menjalankan ibadah umrah.

"Kami ingin konsentrasi ibadahnya bisa dilakukan maksimal. Jangan terganggu karena persiapan yang tidak matang. Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujar Gubernur Anies.

(Baca: Peringati Maulid Nabi di Lebak Bulus, Sandiaga: Ini Momentum Membentuk Akhlaqul Karimah)

Pasangan dari Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno itu menjelaskan, jamaah asal Indonesia sudah dikenal baik di Arab Saudi. Warga negara Indonesia diketahui berkarakter rapi, tertib, dan peduli. Jadi, Anies berharap para jamaah dapat menjaga nama baik Tanah Air di sana.

"Jamaah umrah marbut masjid secara resmi dinyatakan siap berangkat dan saya lepas," tandas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini