Image

Dekat Pabrik Petasan, SMPN 1 Kosambi Akan Direlokasi

Chyntia Sami B, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 23:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 338 1827034 dekat-pabrik-petasan-smpn-1-kosambi-akan-direlokasi-XbDsaluTww.jpg

TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berencana akan merelokasi SMP Negeri 1 Kosambi yang berada tak jauh dari lokasi pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan, zona sekitar pabrik petasan tersebut diperuntukkan untuk pergudangan dan industri. Hal tersebut tertuang dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tangerang yang telah ada.

"Sekarang, lokasi sekolah itu sudah sangat tidak layak untuk dijadikan sekolah, sehingga akan direlokasi," ujar Zaki, Kamis (7/12/2017).

Zaki menjelaskan, sekolah tersebut telah berdiri sejak tahun 1985. Lalu, pada tahun 2006 hingga 2011 zona pergudangan pun terus membesar dan melebar guna memenuhi kebutuhan dari perkembangan dan mengimbangi pertumbuhan Bandara Soekarno Hatta yang tak jauh dari lokasi pabrik tersebut.

"Zonasinya memang peruntukan pergudangan dan industri. SMP itu ada disitu sudah ditetapkan izin pembangunannya sejak 1985 jadi pada tahun itu memang kawasan itu masih pedesaan dan didominasi pertambakan dan pertanian," tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini