nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca Erupsi PVMBG Akan Kembali Terjunkan Drone ke Puncak Gunung Agung

Nurul Hikmah, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 340 1826744 pasca-erupsi-pvmbg-akan-kembali-terjunkan-drone-ke-puncak-gunung-agung-kWghKbFzlt.jpg Drone PVMBG (Foto: Okezone)


KARANGASEM - Pasca Gunung Agung erupsi Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi berencana akan menerbangkan drone lagi ke puncak gunung tersebut.

Kasubid Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi, Devy Kamil Syahbana mengatakan, tim akan menerjukan drone lagi ke puncak Gunung Agung.

"Pasca erupsi tim kami akan menerjukan drone lagi. Saat ini drone masih sedang diperbaiki di Bandung,"ungkapnya di Karangasem, Kamis (7/12/2017).

Dia menjelaskan, diturunkannya drone tersebut untuk mengambil visualnya selain itu juga bisa digunakan monitoring kondisi gunung agung. "Tentunya kalau diturunkan drone lagi sangat bermanfaat. Dari situ kami juga bisa monitoring lava yang ada dipermukaan,"ucapnya.

Dia menyatakan, sampai saat ini Gunung Agung masih aktif, terlihat secara vusual ada asap kawah bertekanan sedang teramati berwarna putih dan kelabu dengan intensitas tebal dan tinggi 1000-2200 meter di atas puncak kawah.

Selain itu juga ada hembusan asap putih-kelabu tebal tinggi 2200 meter condong ke arah Barat daya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini