Image

Nikmati Musik Disko di Kebun, 4 Pria Ini Ternyata Tengah Pesta Sabu

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 340 1826799 nikmati-musik-disko-di-kebun-4-pria-ini-ternyata-tengah-pesta-sabu-mVEnTZVcOU.jpg Ilustrasi.

BANGKA - Jajaran Polsek Kecamatan Payung, Bangka Selatan berhasil mengamankan empat orang yang diduga melakukaan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Keempat pelaku diamankan polisi saat melakukan pesta narkoba di Pondok Kebun, Desa Paku, Kecamatan Payung, Kabupaten Basel ketika sedang mendengarkan musik disko.

Pelaku yang diamankan petugas masing masing inisial PI (33), MI (23) warga Dusun Air Semu, JS (47) warga Desa Nangka, Kecalamatan Air Gegas, dan AN (40) warga Desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kapolsek Payung, Iptu Yandri C Akip mengatakan, penangkapan terhadap keempat pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di salah satu pondok kebun di Desa Paku, yang diketahui milik PI kerap digunakan untuk aktivitas mencurigakan.

"Kami dapat laporan dari masyarakat bahwa di pondok pelaku saudara PI di Desa Paku, sering ada aktivitas yang mencurigakan, di mana kerap dijadikan tempat tongkrongan disertai suara musik yang diduga aktivitas pesta narkoba," ujarnya kepada awak media di Polsek Payung, Bangka Selatan, Kamis (7/12/2017).

(Baca juga: Astaga! Polisi Ini Nekat Pesta Narkoba Bersama Teman Wanitanya)

Menindaklanjuti laporan masyarakat, Jajaran Polsek Payung, pada Rabu 6 Desember 2017 melakukan pengintaian dan benar saja, di lokasi tersebut memang ada aktivitas mencurigakan. "Di dalam pondok terdengar suara dentuman house music dan ada beberapa orang di dalamnya. Petugas pun menduga ada aktivitas pesta penyalahgunaan narkoba seperti yang dilaporkan masyarakat," ucap Yandri.

Setelah dipastikan ada aktivitas pesta narkoba pada pukul 17.00 WIB, Yandri lalu memimpin operasi penggerebekan terhadap empat orang yang sedang melakukan pesta narkoba. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak satu paket kecil dan empat butir pil yang diduga narkotika jenis ekstasi.

"Salah satu dari mereka yakni PI sempat membuang barang bukti ke semak-semak, beruntung petugas kita jeli sehingga barang bukti berhasil kita amankan," jelasnya.

Di tempat kejadian perkara, barang bukti yang turut diamankan berupa 1 unit handphone, 4 buah korek api, 4 buah plastik bening, 8 buah pipet (sedotan), 1 buah bong, 1 buah pirek, dan uang senilai Rp620.000.

"Kini keempat pelaku kita limpahkan ke Satuan Narkoba Polres Bangka Selatan (Basel) untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkas Yandri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini