nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tahun Dibiarkan Berlubang, Jalan Terminal di Ogan Ilir Akhirnya Diperbaiki

Melly Puspita, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017 12:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 340 1826877 dua-tahun-dibiarkan-berlubang-jalan-terminal-di-ogan-ilir-akhirnya-diperbaiki-1ZH7303ZeA.jpg

OGAN ILIR - Sudah dua tahun lamanya terminal 32 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) diserahkan kewenangannya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Namun, melihat jalan terminal berlubang di sejumlah titik membuat Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Ogan Ilir turut berpartisipasi untuk memperbaiki.

Hal ini juga bertepatan dengan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-72 tahun 2017 (HarbakPU72) yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017 yang lalu, Kerja bakti PUPR OI Peduli ini dipusatkan di Terminal Timbangan KM 32 Indralaya.

Kepala Dinas PUPR OI H. Muhsin Abdullah, yang turun langsung meninjau pelaksanaan kegiatan ini, Kamis (7/12/2017) mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan dukungan semua pihak, baik kontraktor, Pemerintah daerah OI yang dalam hal ini Dinas PUPR OI, serta masyarakat yang peduli terhadap Pekerjaan Umum.

"Ini bentuk partisipasi dalam rangka memperingati HarbakPU tahun 2017. Kita bahu membahu memperbaiki jalan yang rusak di sekitar Terminal Timbangan ini," jelas Muhsin.

"Kita peduli, makanya meskipun terminal ini wewenang provinsi, tidak ada salahnya kalau kita lakukan perbaikan darurat dengan menimbun titik-titik jalan yang berlobang dengan batu krikil. Semua dana pada kegiatan ini merupakan sumbangan beberapa kontraktor dan pihak yang turut peduli dengan PU," tambahnya.

Jalan yang panjangnya 250 meter tersebut, diperbaiki dengan cara penimbunan hamparan agregat kelas B. Tidak hanya jalan di lingkungan terminal saja, namun jalan-jalan lain yang di wilayah OI terutama di daerah Kota Indralaya juga akan diperbaiki.

Sementara itu, Sobri (47) sopir truk yang sering melintas di Terminal 32 mengaku mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh dinas PUPR Ogan Ilir.

"Saya sebagai sopir truk merasa senang jalan ini dilakukan perbaikan, karena kalau melintas di sini jalan berlobang banyak sekali kami takut saja hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kalau tidak segera diperbaiki," ujar Sobri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini