Image

Berbekal Petunjuk Burung Elang, Lokasi Kakek Daswir yang Hilang Sembilan Hari Ditemukan

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 23:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 340 1827029 berbekal-petunjuk-burung-elang-lokasi-kakek-daswir-yang-hilang-sembilan-hari-ditemukan-ga25jQRByi.jpg Ilustrasi. Foto Shutterstock

AGAM – Seorang kakek bernama Daswir (84) warga Tanah Like, Jorong (dusun) Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ditemukan tewas setelah menghilang selama sembilan hari.

“Menurut informasi yang kita peroleh, kakek itu menghilang pada Rabu, 29 November 2017 lalu. Korban saat itu pergi ke ladang mencari daun. Jam 15.00 WIB korban sempat diantar masyarakat menuju permukiman, tapi sampai sore belum sampai di rumah. Pada hari itu juga sekira pukul 17.30 WIB istri korban melaporkan kepada warga setempat,” ujar Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Agam, Lukman Saputra usai mengevakuasi korban di lokasi, Kamis (7/11/2017).

Mendapat informasi tersebut, BPBD Kabupaten Agam bersama Satpol PP dan Damkar, Basarnas, pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat melakukan pencarian. “Setelah dilakukan pencarian korban belum ditemukan,” katanya.

Kemudian pada hari ini sekira pukul 15.30 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, berjarak lebih kurang 1kilometer dari rumah korban. Korban ditemukan oleh cucunya bernama Rio (20). Saat itu Rio juga ikut melakukan pencarian bersama masyarakat

“Lalu Rio melihat elang terbang dan mengikutinya burung tersebut. Pada saat itulah Rio bersama masyarakat menemukan korban, burung elang tersebut terbang di atas langit satu posisi dengan jenasah korban,” katanya.

Satgas BPBD kabupaten Agam bersama Polsek, pemerintah kecamatan, Nagari serta masyarakat melakukan evakuasi korban tersebut, dan dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini