Image

Bentuk Formula yang Pas, PKB Inginkan Ridwan Kamil Pilih Cawagub "Ahli Desa"

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 525 1826825 bentuk-formula-yang-pas-pkb-inginkan-ridwan-kamil-pilih-cawagub-ahli-desa-39EbHt56Kf.jpg Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BANDUNG - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda berharap Ridwan Kamil memilih sosok tepat untuk mendampinginya di Pilgub Jawa Barat 2018. Sosok cawagub harus bisa saling melengkapi dengan cagub.

Pria yang akrab disapa Emil itu menurutnya harus memilih cawagub yang bisa menambah daya tarik untuk memenangkan pilgub. Salah memilih wakil, hal itu bisa saja membuat peluang menang menjadi berkurang.

Salah satu yang harus dimiliki cawagub pendamping Emil adalah mampu meraih simpati masyarakat pedesaan. Hal itu akan jadi pelengkap dari sosok Emil yang dinilai akan mendulang banyak suara di daerah perkotaan.

Selain mampu mendulang suara di pedesaan, sosok cawagub itu juga harus memiliki kemampuan yang baik dalam menata dan membangun desa ke depan. Sehingga jika terpilih nanti, perpaduan Emil dan wakilnya akan bisa membuat pembangunan desa dan kota berjalan beriringan.

"Kalau Kang Emil suka menata perkotaan, maka carilah teman yang (bisa) menata desa," kata Huda, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, mayoritas masyarakat Jawa Barat tinggal di pedesaan. Sehingga, desa perlu dibangun sedemikian rupa agar kemajuannya tidak kalah jauh dengan kawasan perkotaan.

"Jawa Barat itu hampir 70 persen hamparan desa," ungkapnya.

Sementara untuk memilih cawagub, rencananya partai koalisi akan menggelar semacam konvensi. Di sana, para cawagub akan beradu gagasan untuk dinilai oleh para tokoh dan pakar kompeten.

Hasilnya akan jadi salah satu pertimbangan Emil untuk menentukan sosok cawagub yang akan mendampinginya. Tapi, hal itu juga harus mendapat persetujuan dari semua anggota koalisi.

Ia sendiri tidak mempermasalahkannya. Ia pun siap bertarung dalam konvensi meski Huda lebih suka menyebutnya dengan istilah musyawarah.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini