Image

Bisnis Startup Berpotensi Dikembangkan Oleh Anak Zaman Now

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 10:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 65 1826524 bisnis-startup-berpotensi-dikembangkan-oleh-anak-zaman-now-grYRYWWBJK.jpg Foto: Avirista/Okezone

MALANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan hadir dalam 'Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Startup Bisnis 2017' yang diadakan Badan Usaha Akedmeik Universitas Brawijaya, Malang.

Dalam kunjungan ini, JK didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, serta Menristekdikti M Nasir. JK tampak sumringah mengenakan batik warna krem saat memasuki gedung Widyaloka.

Jusuf Kalla menyambut baik menguatnya bisnis startup sebagai salah satu wujud kemajuan ekonomi saat ini.

"Di Indonesia bisnis 'anak zaman now' semakin booming. Ini menandakan Indonesia siap memanfaatkan inovasi teknologi dengan pola pikir out of the box," jelasnya.

(Baca juga: Mahasiswa Teknik KImia UGM Dinobatkan sebagai Duta Wisata Nasional)

Ia mengatakan bisnis startup dapat berkembang seperti sekarang dengan menerapkan sharing ekonomi. Dimana pelaku usaha saling berbagai keuntungan satu dengan yang lainnya.

"Perusahaan itu menerapkan sharing economy, contohnya Gojek dan Grab yang memberdayakan para pemilik kendaraan bermotor untuk bekerja sama secara mutual,” ungkapnya saat Seminar Nasional Hilirisasi Teknologi dan Startup Bisnis di Universitas Brawijaya, baru-baru ini.

Dengan kebanyakan beranggotakan usia muda di bawah 30 tahun, semua sarjana maupun non sarjana memiliki kesempatan mengembangkan bisnis startup lebih besar lagi terlebih bila difasilitasi oleh perguruan tinggi.

Ia menegaskan melimpahnya sumber daya alam bukan menjadi jaminan negara itu akan maju. Pihaknya mencontohkan Jepang dan Korea Selatan dengan SDA yang terbatas mampu berinovasi di bidang teknologi untuk kemakmuran dan kemajuan ekonomi negaranya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini