Image

Oknum PNS Terlibat Pembunuhan, Rektor Universitas Brawijaya: Kami Serahkan ke Polisi

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 65 1826553 oknum-pns-terlibat-pembunuhan-rektor-universitas-brawijaya-kami-serahkan-ke-polisi-kQWE6yXxle.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

MALANG - Terkait insiden pesta minuman keras dan penganiayaan oleh oknum PNS yang menyebabkan kematian seorang petugas keamanan Universitas Brawijaya, pihak Universitas Brawijaya melalui rektornya Muhammad Bisri angkat bicara.

Menurut Bisri, tindakan yang dilakukan oknum PNS di jajaran almameternya sepenuhnya diserahkan ke kepolisian sebagai upaya penegakan hukum.

"Kami serahkan untuk diproses untuk penindakan hukum pidananya, sedangkan untuk proses kepegawaiannya akan dilakukan sebagaimana aturan yang berlaku," ujar Bisri.

Terkait adanya insiden pesta minuman keras yang dilakukan oknum pegawai di Basement Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Brawijaya, pihaknya menyerahkan pembinaan sepenuhnya ke pihak fakultas.

"Akan dibina oleh aparatur FEB, karena itu merupakan pegawai FEB. Jadi wewenangnya berada di fakultas," ungkapnya saat dihubungi melalui telefon selulernya, baru-baru ini.

(Baca juga: Bisnis Startup Berpotensi Dikembangkan Oleh Anak Zaman Now)

Sebagaimana diberitakan, sebelum menghadiri perayaan ulang tahun di sebuah tempat karaoke beberapa pegawai Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB termasuk pelaku dan korban sedang melakukan pesta minuman keras di Basement Gedung FEB, Minggu 3 Desember 2017 siang.

Mereka melanjutkan pesta miras di sebuah tempat karaoke, saat itulah korban Aditya membuat gaduh dan terlibat pertengkaran dengan pelaku Iwan, sehingga pelaku melakukan pemukulan sebanyak 5 kali hingga korban menghembuskan nafas terakhir saat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Brawijaya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini