Image

Makan Makanan Sisa, Pramugari Maskapai Asal China Diskors

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 18 1827391 makan-makanan-sisa-pramugari-maskapai-asal-china-diskors-WV7q2hRmCw.jpg Pramugari maskapai Urumqi Air diskors karena video viral dirinya sedang mengonsumsi makanan sisa (Foto: Channel News Asia)

BEIJING – Jagat media sosial di China dihebohkan beredarnya video seorang pramugari tengah mengonsumsi makanan sisa di dalam kabin pesawat. Tak pelak, pramugari maskapai Urumqi Air itu diskors untuk sementara waktu.

Setelah melakukan penyelidikan, pihak maskapai menerangkan bahwa pramugari itu tidak mengikuti prosedur standar untuk menangani makanan sisa. Selain diskors, pihak perusahaan juga akan menjatuhkan hukuman disiplin kepada pramugari yang namanya tidak diketahui itu.

Melansir dari Channel News Asia, Jumat (8/12/2017), pihak maskapai berjanji akan memastikan semua kru mengikuti prosedur standar dalam menangani makanan-makanan sisa demi menghindari terjadinya insiden serupa di masa depan.

Pihak maskapai menambahkan, pramugari itu merekam sendiri aksinya memakan makanan sisa dan kemudian mengunggahnya ke media sosial. Sebelumnya, banyak warganet yang membela pramugari itu karena menganggap perekam video sebagai orang gila.

Kini, para pembela malah balik mengkritik si pramugari. Mereka juga memuji cepatnya penanganan dari maskapai Urumqi Air atas kasus tersebut dengan benar. Dalam video terlihat ada 15 kotak makanan yang dijajarkan di dapur. Sang pramugari terekam memakan salah satu kotak makanan tersebut.

Dinukil dari South China Morning Post, ,maskapai Urumqi Air juga memastikan pihaknya akan menyerahkan makanan sisa untuk menjalani prosedur standar daur ulang, higienisasi, dan keamanan produk serta mengawasi prosedur tersebut dengan sangat ketat.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini