Image

Warga Ngabang Kalbar Keluhkan Elpiji 3 Kg Langka

Ade Putra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 01:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 337 1827065 warga-ngabang-kalbar-keluhkan-elpiji-3-kg-langka-EiW1UqEHcS.jpg Ilustrasi. Foto Okezone

LANDAK – Elpiji ukuran tabung 3 Kg di Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar sejak beberapa bulan terakhir terjadi kelangkaan. Kesulitan memperoleh gas melon ini menjadi keluhan masyarakat yang sampai saat ini belum ditemukan solusinya.

“Saya sudah banyak mendapat laporan dari masyarakat dan mengalami sendiri. Ketika kehabisan gas, mau membeli di tempat penjualan gas tidak ada,” ujar Kepala Desa Hilir Kantor, Ngabang, Yohanes dihubungi wartawan, Kamis (7/12/2017).

Di Desa Hilir Kantor, ada dua pangkalan penjualan elpiji melon yang terdata. Saat ini, setiap kali didatangi, persediaan elpiji selalu tidak ada. Yohanes menduga, elpiji melon dijual ke warga luar. “Kita mengharapkan agar pemilik pangkalan utamakan menjual kepada masyarakat setempat dulu,” harapnya.

Dalam waktu dekat ini, Yohanes akan turun langsung mengecek kondisi pangkalan untuk mencari penyebab kelangkaan elpiji tersebut. “Kita kasian masyarakat lalu kesulitan. Dan jangan sampai gas ada lalu dijual di daerah lain,” tegasnya.

Apalagi, lanjut dia, menjelang perayaan Natal ini sudah pasti tingkat penggunaan elpiji meningkat. “Jangan sampai terjadi kelangkaan elpiji. Sekarang saja sudah banyak masyarakat yang mulai membuat kue untuk perayaan Natal,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi, UMK, Industri dan Perdangan (Diskumindag) Kabupaten Landak, Marius Baneng mengatakan, pihaknya tidak bisa mencampuri soal ketersediaan elpiji melon.

“Sejak Dinas Pertambangan dan Energi tidak ada di kKabupaten Landak, semua urusan gas langsung ditangani pemerintah provinsi,” singkatnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini