Image

Cek Kabar Kematian Bahrun Naim, Polri Koordinasi dengan Kepolisian AS dan Inggris

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 337 1827349 cek-kabar-kematian-bahrun-naim-polri-koordinasi-dengan-kepolisian-as-dan-inggris-m19mlaAbnj.jpg Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Polri berkoordinasi dengan pihak kepolisian Amerika Serikat (AS) dan Inggris untuk memastikan kabar kematian simpatisan ISIS, Bahrun Naim.

Kabag Penum Div Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan, Polri kini sedang bertukar informasi dengan kepolisian kedua negara tersebut.

"Negara-negara counterpart, seperti Amerika, Inggris mereka sama sama perangi ISIS. Kita saling bertukar informasi. Kalau misalnya kita menangkap seseorang dari warga negara lain, punya kewajiban untuk memberitahukan. Itu jadi kewajiban negara-negara (counterpart)," katanya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Menurut Martinus, Polri melakukan segala cara untuk mencari kebenaran kabar kematian Bahrun Naim, yang terakhir diinformasikan menetap di Suriah. Namun, info kematian Bahrun Naim belum bisa dipastikan.

(Baca Juga: Soal Kabar Kematian Bahrun Naim, Polri: Kami Terus Cari Informasi Akurat)

"Interpol, akses semua kita buka. Sampai saat ini enggak ada informasi (meninggal Bahrun Naim)," tuturnya.

Martinus menduga, kabar kematian Bahrun Naim itu hanya akal-akalan dari pihak tertentu agar polisi tidak lagi memburunya. Bahrun Naim disebut sebagai pentolan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang merupakan perekrut sejumlah teroris dari Indonesia.

"Bisa jadi itu mengelabui trik-trik mereka," katanya.

(Baca Juga: Polri: Isu Kematian Bahrun Naim Bukan yang Pertama Kali)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini