Image

Jabat Panglima TNI, dari Jokowi hingga Megawati Ucapkan Selamat ke Hadi Tjahjanto

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 337 1827463 jabat-panglima-tni-dari-jokowi-hingga-megawati-ucapkan-selamat-ke-hadi-tjahjanto-zVXj8cajTQ.jpg Pelantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Ist)

JAKARTA - Marsekal Hadi Tjahjanto resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejumlah pejabat tinggi negara hingga mantan presiden pun bergiliran untuk memberikan ucapan selamat kepada mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu.

Di lokasi terlihat, ada Wapres Jusuf Kalla (JK), Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Kabinet Kerja seperti Mendagri Tjahjo Kumolo; Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu; Menlu Retno Marsudi; Menteri KKP Susi Pudjiastuti; Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan; dan menteri lainnya.

(Baca Juga: 'Salam Komando' dan Senyum Manis Gatot di Hari Pelantikan Hadi Tjahjanto)

Kemudian ada pula sejumlah anggota DPR seperti Effendi Simbolon, dan lainnya serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga terlihat hadir peristiwa bersejarah yang terjadi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/12/2017) itu. 

Upacara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sekaligus upacara pemberhentian Jenderal Gatot Nurmantyo secara hormat.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tak langsung... akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ucap Jokowi yang diikuti oleh Hadi Tjahjanto.

(Baca Juga: Dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto Resmi Jadi Panglima TNI)

Hadi Tjahjanto merupakan calon tunggal yang dipilih Jokowi untuk menjadi Panglima TNI. Uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang dilakukan Hadi di Komisi I DPR berjalan mulus hingga dibawa ke paripurna.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini