Image

Kawal Demo soal Yarusalem di Kedubes AS, Polda Metro Terjunkan 400 Personel

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 338 1827341 kawal-demo-soal-yarusalem-di-kedubes-as-polda-metro-terjunkan-400-personel-vBr9PU5ssq.jpeg Polisi berjaga di depan Kedubes AS di Jakarta (Fadel/Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 400 personel untuk mengawal unjuk rasa ormas di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Demo siang ini memprotes kebijakan Presiden Donald Trump menetapkan Yarusalem Ibu Kota Israel.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan, polisi yang turun dalam menjaga aksi itu terdiri dari beberapa satuan. Di antaranya adalah kompi dari Polres Metro Jakarta Pusat dan tiga kompi dari Polda Metro Jaya.

"Pasukan yang kami siapkan untuk melayani aksi ini ada empat kompi. Jadi ada 400 anggota dengan segala perlengkapan standar operasional pengamanan," kata Roma Hutajulu di depan Kedubes AS, Jumat (8/12/2017).

Ia berharap, massa yang hadir untuk terus melakukan aksi secara damai. Sebab itu merupakan amanat undang-undang agar menyampaikan pendapat secara damai.

"Kami kepolisian tetap menjaga agar aman dan tertib sehinga kita saling menjaga, menghormati dan berjalan dengan lancar," kata Roma.

Pantauan Okezone, saat ini aksi demonstrasi masih berlangsung. Massa terus berkerumun di depan Gedung Kedubes AS untuk RI. Mereka mulai menyampaikan orasinya yang bernada mengecam Presiden AS Donald Trump.

Massa membawa berbagai spanduk dan poster berisi kecaman terhadap pengakuan atas Yarusalem dan menyatakan dukungan terhadap Palestina. Massa juga mengusung bendera Palestina di lokasi aksi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini