Image

Demo soal Yerusalem di Kedubes AS, Massa Bakar Ban

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 338 1827360 demo-soal-yerusalem-di-kedubes-as-massa-bakar-ban-0CxlYqO1PQ.jpg Massa membakar ban saat demo protes pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel di Kedubes AS. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Berbagai ormas Islam yang berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sempat membakar ban.

Mereka melakukan hal itu lantaran geram dengan pernyataan dari Pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Namun, berkat kesigapan dari pihak kepolisian, api cepat dipadamkan. Setelah api yang membakar dipadamkan polisi, peserta aksi langsung merapatkan barisan dan membentuk border untuk mencegah penyusup masuk.

(Baca Juga: Kawal Demo soal Yarusalem di Kedubes AS, Polda Metro Terjunkan 400 Personel)

Salah satu ormas yang hadir adalah Nahdlatul Ulama (NU). Mereka hadir dengan sebuah mobil komando. Sang orator, Husni Mubarok mengatakan, kedatangannya dalam aksi tersebut untuk menjalankan perintah dari para Kyai NU.

(Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Kita hanya mengikuti perintah kiai kita yang disampaikan kemarin. Besok kita akan turun ke lapangan dengan jumlah lebih besar. Kalau NU turun ke jalan Insya Allah Dubes Amerika Serikat diusir dari Indonesia," ujarnya.

(Baca Juga: Unjuk Rasa di Kedubes AS: Pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem Melegalkan Penjajahan!)

"Hidup NU, hidup Banser hidup Anshor hidup umat Islam," sambungnya. (erh)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini