Image

Diwarnai Aksi Kejar-Kejaran, Dua Perampok Petugas Pengisi Uang ATM Ditangkap Warga

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 19:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 338 1827505 diwarnai-aksi-kejar-kejaran-dua-perampok-petugas-pengisi-uang-atm-ditangkap-warga-ohacGlj2IJ.jpg ilustrasi

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengamankan dua perampok yang mencoba merampas kotak uang ATM Bank Mandiri senilai Rp250 juta. Keduanya adalah Randi Yulio Giani dan Muslim Monako. Pelaku ditangkap warga sekitar saat melancarkan aksinya di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa terjadi pada Jumat (8/12/2017) siang sekira pukul 14.00 WIB. Ketika itu, petugas jasa pengisian uang ATM, Dedi Susanto, mengisi uang di ATM Bank Mandiri di Gandaria. Tiba-tiba dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU dan merampas kotak uang tersebut.

"Pelaku masih diperiksa. Dia ditangkap di depan apotek di Senopati," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/12/2017).

Sontak, Dedi langsung berteriak minta tolong sehingga direspons warga yang kebetulan berada di sekitaran lokasi. Satu pelaku berhasil ditangkap di tempat kejadian perkara sementara pelaku lainnya diringkus di kawasan Senopati, setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan warga.

"Jadi warga yang menangkap. Saat itu warga langsung menghakiminya," jelasnya.

Argo mengatakan, kedua pelaku itu nyaris dihakimi warga. Bahkan mobil milik Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro rusak diamuk warga karena dicurigai milik pelaku. Saat itu, ada petugas berpakaian preman yang sedang patroli datang dan langsung mengamankan kedua pelaku tersebut.

"Pelaku langsung dibawa ke Polda Metro untuk dilakukan pemeriksaan. Sekarang sedang didalami apakah pelaku memang sering melakukan hal ini," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini