Image

Pilgub Jabar, Prabowo Pilih Mayjen Purn Sudrajat Jadi Cagub

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 00:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 525 1827052 pilgub-jabar-prabowo-pilih-mayjen-purn-sudrajat-jadi-cagub-mmmMvEchc8.jpg Pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Mayjen Sudrajat terkait Pilgub Jabar. Foto MNC

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memilih mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayjen (Purn) Sudrajat menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat.

Penunjukan ini dilakukan Prabowo setelah memanggil Ketua Harian Partai Gerindra Moekhlas dan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017) petang.

"Iya, Pak Prabowo menunjuk Pak Sudrajat sebagai cagub," ujar Mulyadi saat dihubungi, Kamis (7/12/2017).

Namun, Mulyadi tak mau mengungkapkan lebih detil tentang penunjukkan ini. Ia mengatakan DPP Partai Gerindra rencananya akan mengumumkan secara resmi pada Sabtu (9/12/2017) di Kantor DPP Gerindra.

Baca Juga: Survei Poltracking, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar Bersaing Ketat di Pilgub Jabar

"Nanti pengumuman resminya sabtu. Insya Allah di DPP," jelasnya.

Dalam foto yang didapat Okezone, nampak Prabowo yang mengenakan kemeja safari berwarna coklat itu sedang berbincang dengan Sudrajat.

Selain menunjuk Sudrajat, Prabowo dikabarkan juga meminta Sudrajat untuk mulai menyosialisasikan dan berkomunikasi politik dengan sejumlah partai politik.

Sebelumnya Gerindra memberikan dukungan kepada Deddy Mizwar untuk maju di Pilgub Jabar, bersama PAN, PKS dan Demokrat.

Namun dukungan itu ditarik karena Gerindra Jabar melihat adanya ketidakserusan dari Ahmad Syaikhu—kader PKS—untuk maju sebagai pendamping Deddy.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini