Puluhan Preman Terjaring Razia Saat Pesta Miras

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Jum'at 08 Desember 2017 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 08 525 1827234 puluhan-preman-terjaring-razia-saat-pesta-miras-etVNpfjrFL.jpg Preman yang Terjaring Sedang Pesta Miras di Kawasan Indramayu, Jawa Barat (foto: Dwi Ayu A/Okezone)

INDRAMAYU - Puluhan preman yang tengah pesta minuman keras (miras) terjaring operasi premanisme di wilayah Kecamatan Jatibarang dan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selanjutnya, puluhan preman tersebut dibawa ke Mapolres untuk menjalani pembinaan dan pendataan.

"Ada 34 preman yang kami amankan, mereka sering meresahkan warga bahkan saat terjaring operasi ditengarai tengah pesta miras," terang Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi, Jumat (8/12/2017).

(Baca Juga: Pesta Miras, 3 Pemuda Tewas dan 4 Lainnya Kritis)

Menurutnya, puluhan preman ini sering memungut paksa uang pengendara, mereka juga kerap beraksi di setiap lampu merah di sepanjang pantura Indramayu. Operasi ini bertujuan untuk memberantas tindak premanisme yang terjadi di Kabupaten Indramayu agar terciptanya situasi yang aman, tertib dan nyaman.

"Kedepannya, untuk menekan angka premanisme, kami berjanji akan rutin melakukan operasi serupa di setiap sudut lampu merah yang berada di Kabupaten Indramayu," katanya.

Heriyadi menuturkan kebanyakan dari mereka adalah calo mobil, parkir liar dan anak punk. Dari lokasi pihaknya juga menyita puluhan liter tuak dan beberapa sepeda motor. Namun, pihaknya tidak menemukan kasus yang menonjol seperti senjata tajam, jika ditemukan maka akan ditindak tegas.

"Kini, puluhan preman sudah dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pendataan dan pembinaan yang nantinya akan dipulangkan ke asal mereka masing-masing dengan harapan tidak menjadi preman kembali," pungkasnya.

(Baca Juga: Wah... Asyik Tenggak Miras, Puluhan Pelajar di Indramayu Digelandang Polisi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini