nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Dahsyat di Fasilitas Pengolahan Gas Austria, Lelehkan Mobil dan Tewaskan Satu Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 12 18 1829223 ledakan-dahsyat-di-fasilitas-pengolahan-gas-austria-lelehkan-mobil-dan-tewaskan-satu-orang-bezwbv3QZ7.jpg Ledakan di fasilitas pengolahan gas alam Baumgarten, Austria, 12 Desember 2017. (Foto: AFP)

BAUMGARTEN AN DER MARCH – Pihak berwenang mengatakan sebuah ledakan yang terjadi di fasilitas pengolahan gas alam di dekat perbatasan Austria dengan Slovakia telah menewaskan setidaknya satu orang. Kantor berita Austria yang mengutip keterangan petugas Palang Merah Sonja Keller menyebutkan sebanyak 18 orang lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Ledakan Picu Kebakaran di Jalur Pipa Minyak Bahrain

Ledakan tersebut menyebabkan kebakaran besar yang membuat mobil-mobil di lapangan parkir dekat lokasi meleleh. Polisi telah menutup daerah sekitar tempat kejadian dan meminta orang-orang untuk menjauhi area tersebut.

Mobil di lapangan parkir fasilitas pengolahan gas alam di Baumgarten meleleh akibat panas dari kebakaran yang terjadi. (Foto: AFP)

Total 14 mobil pemadam kebakaran dengan lebih dari 150 personel dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Kantor berita ORF juga melaporkan setidaknya 10 ambulans dan sebuah helikopter penyelamat terlihat di sekitar lokasi kejadian.

"Brigade pemadam kebakaran, dinas penyelamat dan polisi telah dibentuk dan dikoordinasi dengan kantor pusat distrik, Palang Merah dan markas besar kepolisian negara bagian, dengan fokus melakukan penyelamatan. Helikopter polisi dikerahkan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang situasi, " kata Gubernur Provinsi Austria Bagian Bawah, Johanna Mikl-Leitner sebagaimana dilansir RT, Selasa (12/12/2017). 

BACA JUGA: Pipa Gas Meledak, Alabama Umumkan Satu Bulan Keadaan Darurat

Insiden yang terjadi di Baumgarten an der March, pada Selasa, 12 Desember itu diduga disebabkan oleh ledakan gas di lokasi. Fasilitas yang terletak di sebelah timur Ibu Kota Wina tersebut merupakan tempat di mana pipa gas alam saling terhubung dan gas dikompresi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini