nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pilkada Kota Malang, PKS Resmi Usung Petahana Tanpa Mahar

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 12 Desember 2017 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 12 519 1829099 jelang-pilkada-kota-malang-pks-resmi-usung-petahana-tanpa-mahar-D8VTwE4IZq.jpeg Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah (foto: Okezone)

MALANG - Jelang Pilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Malang 2018, sejumlah baka kandidat calon wali kota mulai mendapatkan kendaraan partai politik. Mochamad Anton yang digadang-gadang kembali maju resmi mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

DPP PKS mengeluarkan rekomendasi mengusung Anton di Pilwali 2018 bersama PKB. Rekomendasi ini dikeluarkan mengingat PKS melihat ada kesamaan dengan PKB yakni adanya Majelis Suro.

(foto: Avirista Midaada/Okezone)

(Baca Juga: Jelang Pilwalkot Malang, Pelajar Jadi Target Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih)

Ketua DPW PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan mengatakan PKS juga mengusung Anton dengan membebaskan mahar dan bebas milih bakal calon yang N2 yang mendampinginya.

"Saya bukan sendiri di jatim, saya bersama tim, setelah saya melihat rekom dari DPD akhirnya DPW mengusulkan ke DPP, itu yang saya serahkan tadi langsung dari DPP," jelas Arif.

Ia menambahkan koalisi yang dibangun PKS dan PKB sama-sama didasari koalisi partai islam yang memiliki pandangan sama.

Sementara itu, Mochamad Anton yang merupakan petahana Walikota menuturkan berterimakasih untuk PKS yang sudah mengusungnya di Pilwali 2018. PKB juga masih terus berkomunikasi dengan beberapa partai politik lain untuk kemungkinan berkoalisi.

(Baca Juga: Wakili Generasi Milenial, Koalisi Harapan Pembangunan Usung Nanda Gudban di Pilwali Malang 2018)

(foto: Avirista Midaada/Okezone)

"Saya berterima kasih kepada PKS yang sudah support. Masih ada waktu untuk komunikasi, saya sendiri belum menentukan wakilnya," tutur pria yang akrab disapa Abah Anton ini, Selasa (12/12/2017).

Hingga saat ini, dua kandidat bakal Cawali sudah muncul di Kota Malang, yakni Mochamad Anton selaku petahana Walikota yang diusung PKB dan PKS, serta Ya'qud Ananda Gudban yang diusung Hanura, PAN, dan PPP.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini