nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Pekerja Jalan Trans Papua Ditembak Mati KKB, Satu TNI Dibuang ke Jurang

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 15:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 13 340 1829771 satu-pekerja-jalan-transpapua-ditembak-mati-kkb-satu-tni-dibuang-ke-jurang-CrS3RP40PS.jpg

JAYAPURA - Sebanyak 16 orang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga menembak mati Yovicko Sondak (34) operator Exavator pekerjaan jalan Trans Papua Wamena -Mumugu Kabupaten Nduga, Selasa (12/12) kemarin.

Tak hanya itu, kelompok ini juga merampas senjata jenis SS 1 milik anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Pembuatan dan Peningkatan Jalan Wilayah Wamena-Mumugu (PPJWM) POP 1 Kabupaten Nduga bernama Prada Didimus.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Muhammad Aidi ketika dikonfirmasi di Jayapura membenarkan kejadian tersebut.

"Sekitar pukul 17.15 WIT personel TNI tersebut bersama Yovicko berjalan kaki dan sampai di dekat SMP Mugi dengan keadaan cuaca hujan, keduanya kemudian dihadang oleh kelompok ini yang berjumlah sekitar 16 orang," ungkapnya, Rabu (13/12/2017).

Aidi menjelaskan saat penghadangan itu, kelompok tersebut menodong keduanya dengan senjata api jenis pistol. "Pada saat itu Prada Didimus ditodong dengan mengunakan pistol kemudian senjatanya direbut, ditendang dan dibuang ke jurang sampai pingsan, untuk operator Vicko ditodong dengan menggunakan senjata AK dan diseret ke hutan oleh OTK tersebut," katanya.

Setelah siuman, Prada Didimus kembali ke camp dengan keadaan kaki kanan patah dan melaporkan kejadian tersebut. "Nah, pukul 21.45 WIT setelah mendapat laporan langsung dilaksanakan penyisiran dan pencarian terhadap saudara Vicko dan ditemukan sudah meninggal dengan kondisi kepala tertusuk benda tajam dan 1 luka akibat terkena tembakan di bagian kepala," pangkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini