Dijamu Makan Siang Jokowi, Panglima TNI Laporkan Hasil Sertijab ‎Berjalan Lancar

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 14 337 1830371 dijamu-makan-siang-jokowi-panglima-tni-laporkan-hasil-sertijab-8206-berjalan-lancar-3fpIhEx8Fq.jpg Panglima TNI, Marsekal Hadi saat di Istana Bogor (foto: Fakhri/Okezone)

BOGOR - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan hasil serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada dirinya berjalan lancar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dijamu makan siang di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam agenda santap siang tersebut juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Muljono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi.

"‎Saya melaporkan kepada Bapak Presiden bahwa proses serah terima jabatan yang diawali dengan pelaksanaan fit and proper test kemudian pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Panglima TNI semuanya berjalan dengan lancar, aman berkat dukungan dari semua pihak dari KSAD, KSAL semua dukung proses dari alih jabatan tersebut," kata Hadi di lokasi, Kamis (14/12/2017).

 (Baca juga: Panglima TNI Terima Kunjungan Kapolri Bahas Persiapan Natal Hingga Tahun Baru)

Hadi mengatakan, pihaknya bersama Kepala Negara juga membahas masa transisi di tubuh TNI dalam peralihan kepemimpinanya dalam institusi militer tersebut. Kepada Presiden Jokowi, ia memastikan bahwa ‎masa transisi peralihan kepimpinan Panglima TNI juga berlangsung sesuai dengan rencana.

"‎(Ini juga) Berkat dukungan dari KSAD, KSAL sehingga solidaritas di tubuh TNI sangat kuat karena dukungan-dukungan tersebut," tandasnya.

 (Baca juga: Ini Pesan Moeldoko untuk Panglima Baru TNI Hadi Tjahjanto)

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Keluarga Gedung Induk Istana Bogor itu, Presiden Jokowi menyiapkan berbagai makanan mulai dari masakan ikan, sop buntut dan berbagai sayuran saat menjamu jenderal bintang empat di setiap matra yang ada di TNI tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini