nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu dari Jambi ke Jakarta Senilai Rp2 Miliar

Abimayu, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017 23:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 340 1830576 polisi-gagalkan-penyelundupan-sabu-dari-jambi-ke-jakarta-senilai-rp2-miliar-DR7r4YxQDF.jpg Ilustrasi Sabu-Sabu (foto: Okezone)

JAMBI - Penyelundupan sabu sebanyak 2 kilogram berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi. Sabu senilai Rp2 miliar itu disita dari tangan tiga tersangka yakni Rk warga Kota Baru Jambi, J warga Cilegon dan I warga Jakarta.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunte, menerangkan, ditangkapnya 3 pelaku berkat adanya informasi dari masyarakat. Mengetahui hal itu anggotanya langsung mengamankan pelaku.

(Baca Juga: Terobos Razia Polisi, Innova Terciduk Angkut 10 Kilogram Sabu)

(foto: Abimayu/Okezone)

"Awalnya ditangkap Rk pada hari Selasa sekitar pukul 02.00 WIB. Saat dikembangkan ternyata pelaku disuruh J. Kemudian J ditangkap Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB," terang Fauzi, Kamis (14/12/2017).

Fauzi menyebutkan, saat dikembangkan lagi ternyata ada pelaku eksekutor yang menyruh RK dan J untuk bawa sabu kepada I yang merupakan warga Jakarta.

"Pelaku I bawa sabu dari Riau melewati Jambi dan rencana bawa ke Jakarta dengan upah Rp20 juta, namun karena tercium jejak pelaku. Anggota langsung menangkapnya tepat di sekitar Aurduri 1 Kecamatan Danau Teluk," jelasnya.

Demi dilakukan pengembangan ketiga pelaku akan diperiksa intensif di Satnarkoba Polresta Jambi. "Jika sabu ini lolos ditotalkan semua bernilai 2 miliar rupiah," tandasnya kepada wartawan.

(Baca Juga: 7.240 Butir Ekstasi Berlogo Hello Kitty Diamankan dari Jaringan Internasional)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini