Image

Gerindra Dukung Sudirman Said, PDIP Akan Gerakkan Seluruh Mesin Politik di Pilgub Jateng

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017, 03:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 14 512 1830044 gerindra-dukung-sudirman-said-pdip-akan-gerakkan-seluruh-mesin-politik-di-pilgub-jateng-T9P88BFJjx.jpg (Dok Okezone)

JAKARTA – Mantan Menteri ESDM era Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudirman Said resmi didukung Partai Gerindra dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. PDIP pun akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk menghadapi Pilgub Jateng.

"Jateng merupakan basis daripada PDIP. Tentu saja seluruh kekuatan mesin politik partai akan bekerja dan mengamankan rekomendasi dari Ibu Mega," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Gedung ICMI, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Saat disinggung apakah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan diusung kembali untuk merebut kemenangan di Jawa Tengah, Hasto kembali belum bisa memastikannya. Pasalnya, hingga belum ada keputusan resmi dari DPP PDIP.

"Sampai hari ini Ibu Ketua Umum belum memutuskan siapa cagub dan wagub di Jateng. Namun yang pasti, PDIP akan usung yang baik yang merakyat yang mampu birkorasi yang layani rakyat," tegasnya.

(Baca Juga: Di Hadapan Prabowo, Ini Candaan Anies Baswedan ke Sudirman Said)

PDIP merasa optimis menghadapi Pilgub Jateng lantaran memiliki kader potensial.

"Cukup Pak Ganjar. Kita juga punya bupati-bupati yang lain untuk bisa jadi wagubnya yang potensial," tutupnya.

(Baca Juga: Dukung Sudirman Said di Pilgub Jateng, Gerindra Gandeng PKS dan PAN)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini